Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Israel di Gaza Sudah Bunuh 126 Warga Palestina

Serangan Israel di Gaza Sudah Bunuh 126 Warga Palestina

Perempuan tua warga Palestina di samping rumah kerabatnya yang hancur akibat serangan udara militer Israel, di Beit Lahiya, Jalur Gaza utara, Selasa (20/11/2012). (REUTERS/NIR ELIAS)

dakwatuna.com – Gaza. Sebanyak enam warga Palestina dilaporkan tewas dalam lanjutan serangan militer Israel ke Jalur Gaza, Selasa (20/11/2012).

Dengan tambahan korban ini, total sudah ada 126 jiwa melayang di pihak Palestina, dalam sepekan terakhir. Hampir 100 warga Palestina di Gaza juga terluka, akibat rentetan serangan militer Israel.

Serangan-serangan intensif Israel telah berlangsung sejak Rabu (14/11/2012) pekan lalu. Militer Israel mengklaim telah melancarkan lebih dari 1.350 serangan udara dan laut ke Jalur Gaza. Israel berdalih, serangan intens ini dilakukan sebagai pertahanan diri dari serangan-serangan roket milisi Palestina.

Sementara, di tengah memanasnya serangan Israel ke Palestina, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton akan berkunjung ke dua negara yang berkonflik.

Rencananya, Clinton meninggalkan Kamboja pada Selasa malam, dan akan mendatangi Israel, Ramallah, serta Mesir. Di sana Clinton akan membantu menyelesaikan kekerasan antara Israel dan Palestina.

“Ia akan bertemu pemimpin negara setempat, dimulai dari Israel, untuk berkonsultasi mengenai situasi di Gaza ,” ungkap Ben Rhodes, Direktur Keamanan Nasional AS.

Menurut Rhodes, kunjungan Clinton akan mendukung ‘pengurangan tindak kekerasan dan mengakhiri serangan roket di kota-kota Israel, sehingga mengembalikan ketenangan yang lebih luas di wilayah tersebut’. Hal ini menjadi ironis karena justru Israel yang memulai serangan.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon juga meminta bantuan semua negara, untuk menemukan solusi perdamaian sebelum perang udara berubah menjadi perang darat. (tribunnews/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 7,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization