Home / Berita / Internasional / Asia / Rp 1 Miliar untuk Palestina dari Masyarakat Kaltim

Rp 1 Miliar untuk Palestina dari Masyarakat Kaltim

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Balikpapan. Masyarakat Kalimantan Timur terutama di Balikpapan dan Samarinda, sedang berusaha mengumpulkan sumbangan untuk rakyat Palestina, dengan target minimal Rp1 miliar.

“Alhamdulilah di Balikpapan saja saat ini sudah ada ratusan juta yang terkumpul dari sumbangan masyarakat, baik pengusaha maupun pegawai, termasuk perusahaan,” kata Ketua Umum Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina Balikpapan, Fahrul Rozy, Selasa (20/11).

Pengumpulan sumbangan dari masyarakat tersebut akan berlangsung hingga Minggu, 25 November.

“Kami yakin jumlah Rp 1 miliar itu akan tercapai karena masyarakat Kaltim sebagai bagian dari ummat Islam maupun rakyat Indonesia sangat prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi atas Palestina,” katanya.

Palestina saat ini sedang menghadapi serangan bersenjata dari tetangganya Israel.

Lebih jauh, kata Fahrul Rozy, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan untuk meminta izin mengumpulkan sumbangan dari jamaah seluruh masjid di Kota Minyak Balikpapan, mulai Jumat mendatang.

Menurut Fahrul, sudah banyak pengurus masjid yang menyatakan komitmennya untuk menyisihkan sebagian dari donasi yang diterima masjid dari jamaah untuk rakyat Palestina.

Selain itu, kata Fahrul Rozy, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan, agar siswa juga ikut peduli dan menyumbangkan donasinya untuk Palestina.

Kata Fahrul, pihaknya juga akan menggelar konser amal solidaritas untuk Palestina yang akan digelar Minggu, 25 November mendatang.

“Namanya konser amal solidaritas untuk Palestina, dengan mengundang artis penyanyi lagu-lagu Islami seperti Sulis, dan Opick,” ujar Fahrul Rozy. (KR-NVA/H-KWR/Ruslan Burhani)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General