Home / Berita / Internasional / Asia / Taufiq Ismail: Kita Harus Berbuat Sesuatu untuk Palestina

Taufiq Ismail: Kita Harus Berbuat Sesuatu untuk Palestina

Budayawan dan penyair Taufiq Ismail (Ant/Bisnis Jabar)

dakwatuna.com – Jakarta. Budayawan dan penyair Taufiq Ismail mengaku merasa sedih atas agresi militer Israel ke Palestina yang kembali terjadi belakangan ini.

“Saya sedih melihatnya. Kami harus bersama mendoakan mereka, dan tentunya kita harus berbuat sesuatu, misalnya `urunan` lah, kita menyumbang sesuatu seperti yang dilakukan masyarakat di Aceh, yang saya dengar telah menyumbang dana cukup besar bagi Palestina,” ujar Taufiq di Jakarta, Selasa.

Taufiq memberikan apresiasi bagi 28 relawan MER-C Indonesia yang telah mendirikan rumah sakit di Palestina dan bertahan di sana meskipun dalam situasi mencekam.

Penulis puisi “Palestina, Bagaimana Bisa Aku Melupakanmu” itu juga memberikan apresiasi terhadap rencana Dewan Perwakilan Rakyat yang akan mengirimkan delegasi ke Palestina.

Menurut Taufiq kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina yang terjadi berulang kali telah menimbulkan kejengkelan publik. Dia mengharapkan kekejaman itu segera dihentikan.

Sementara itu Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan bahwa delegasi dari lembaganya akan menyambangi Palestina pada 29 November 2012.

Marzuki Alie selaku Presiden Parlemen OKI menyatakan akan berdiskusi dengan anggota parlemen tersebut untuk merumuskan sikap terkait masalah Israel-Palestina. (R028/S024/Ruslan Burhani/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina