Home / Berita / Internasional / Asia / Obama Minta Hamas Hentikan Serangan Roket ke Israel

Obama Minta Hamas Hentikan Serangan Roket ke Israel

Presiden AS Barack Obama (RoL)
Presiden AS Barack Obama. (RoL)

dakwatuna.com – Phnom Penh. Pemerintah Amerika Serikat (AS) terus berupaya untuk mengupayakan penyelesaian antara Israel dan para pejuang Palestina yang saat ini terus terlibat konflik. Namun Presiden AS Barack Obama mendesak agar pihak Palestina untuk menghentikan serangan roket.

Di sela-sela pertemuan KTT ASEAN di Kamboja, Presiden Obama menelepon Presiden Mesir Mohammad Morsi dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu demi mengatasi kekerasan yang terjadi. Tetapi Obama menganggap pihak Hamas di Palestina yang harus berhenti dahulu melancarkan serangan roket ke wilayah Israel. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (20/12/2012).

Obama menyatakan, hal penting yang harus dilakukan saat ini adalah Hamas menghentikan serangan roket ke arah Israel. Ucapan Obama tentunya menjadi ironi, karena Israel justru melancarkan serangan yang dahsyat dan hingga saat ini telah menyebabkan 109 warga Palestina tewas. Sementara serangan roket dari pihak Palestina menyebabkan tiga orang warga Israel tewas.

Ucapan Obama ini didukung oleh stafnya sendiri seorang penasihat keamanan nasional Gedung Putih Ben Rhodes. Menurutnya dengan Hamas menghentikan serangan roket, maka Israel dan Mesir bisa menjadi rekan dalam membantu pemecahan konflik di Gaza.

Hingga saat ini, upaya diplomasi masih belum memberikan efek signifikan untuk mengakhiri konflik. Israel dan Palestina mengaku menerima mediasi yang dilakukan oleh Mesir. Tetapi kedua pihak tidak bisa menerima syarat-syarat yang diberikan masing-masing pihak.

Israel kini terus mengancam untuk melakukan serangan darat ke wilayah Gaza. Mereka mengklaim sudah mempersiapkan diri untuk melakukan invasi ke Gaza.

Namun ancaman Israel ini dianggap gertak sambal oleh pemimpin Hamas Khaled Mashaal. Pemimpin Hamas yang saat ini bersembunyi di Mesir tersebut mengatakan, Israel tidak akan berani melancarkan serangan darat ke dalam wilayah Gaza.(faj/detikcom)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 6,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • karna

    Terus serang aja Israel…. Bila Perlu yang mendukung israel juga harus diserang dengan roket yang kau miliki

  • Beruntung gue gak pernah ngefans sama OBAMA!!!

  • General Book Solo

    Woalah kie jebule yow mata-mata israel pengkhianat memang kafirr semua amerika termasuk antek””nya laknatullah…hancurkan…lambene obama sama sekutunya israel..

  • iya, mana ada bapak mau mengalahkan anak kesayangannya. selalu saja orang lain yang disuruh mengalah…! menggelikan, pemimpin yang tidak adil

  • raihanah

    palestina tidak akan menyerang israel bila israel duluan menyerang palestina,, Kepada bapak obama agar tidak menyumbang uang ke negara israel dan mengirim roket,tank dsb,tari semua militerr,

  • Irfan Yunus

    Obama kepengen dirudal juga rupanya.Emang dasar otak iblis…..

  • Darussalam Ryuzaki

    israel antek2 amerika, ya jelas obama mendukung serangan israel ke gaza,,,obama dan israel sama2 kejinya,,,,tak ubahnya iblis yang lapar,,,,suatu hari nanti aku yang akan membunuh obama sebelum aku membasmi orang israel….

  • Sofyan Ats Tsauri Sauri

    rasakan dulu rudal dari hamas,baru bilang berhenti….

  • Andri Supriyadi

    Obama penjahat islam, israel nyerang gaza yg udh membunuh ratusan rakyat sipil palestina dy dukung, giliran hamas melancarkan serangan balik dy malah minta hentikan, ya Allah segeralah bumi hanguskan Amerika dan Israel agar mereka tahu Engkau Maha Berkehendak dan Engkau Maha Perkasa. Amin ya Rabbal ‘alamin..

  • yanto

    Obama ketakutan. begitu Zionis terlihat kedodoran & makin kalut dg serangan-2 kejutan Hamas, serta merta meminta untuk cease-fire. hahahahaha..ini mah mirip banget dg taktik kompeni Belanda dulu saat menjajah Indonesia.

  • Jasmine only

    kenapa gak minta jahudi israel menghentikan agresi,serangan dan penindasannya ke palestina terutama gaza…

Lihat Juga

Erdogan: Menjaga Al-Aqsha Bukan Tanggungjawab Anak-Anak Palestina, Tapi Muslim Sedunia