Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas-Fatah: “Bersatu.. Bersatu.. Hajar Tel Aviv (Israel)!”

Hamas-Fatah: “Bersatu.. Bersatu.. Hajar Tel Aviv (Israel)!”

Lambang Fatah dan Hamas (knrp)
Lambang Fatah dan Hamas. (knrp)

dakwatuna.com – Ramallah. Dua faksi di Palestina, Hamas dan Fatah, bersepakat untuk bersatu menghadapi serbuan roket Israel ke Gaza.

Keputusan persatuan itu diungkap pemimpin-pemimpin kedua faksi di Tepi Barat, Palestina, Senin (19/11).

“Mulai saat ini, kami mengumumkan dengan pemimpin (faksi) lain bahwa kami mengakhiri pemisahan,” ujar tokoh senior Fatah, Jibril Rajoub, di hadapan sekitar seribu pengunjuk rasa di Ramallah, Palestina.

Di antara pengunjuk rasa yang memprotes serbuan Israel ke Gaza itu terdapat beberapa tokoh senior Hamas. Pernyataan Rajoub tersebut disambut sorakan massa. “Bersatu, bersatu… Hajar Tel Aviv (Israel)!” teriak mereka.

“Siapa pun yang membicarakan tentang pemisahan (Hamas dan Fatah), mulai hari ini, adalah tindakan kriminal,” tegas pemimpin Hamas, Mahmud al-Ramahi, di hadapan pengunjuk rasa.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat serbuan roket Israel ke Gaza hingga Senin (19/11) mencapai sekitar 91 orang. Israel sendiri telah menembakkan roket ke lebih dari 1.350 target sejak Rabu pekan lalu.

Pada Minggu (18/11), ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza Ashraf al-Kidra, adalah jumlah warga korban sipil terbanyak dalam 24 jam serangan selama enam hari bombardir roket, yakni 24 warga tewas.

Di sisi lain, dalam jumpa pers di Istanbul, Perdana Menteri Turki memberi cap Israel sebagai sebuah negara teroris. (Reuters/The Daily Star/Kid/OL-3)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General