Home / Berita / Internasional / Asia / Strategi OKI untuk Lawan Islamofobia

Strategi OKI untuk Lawan Islamofobia

Logo Organisasi Konferensi Islam (OKI). (inet)

dakwatuna.com – Jeddah. Dewan Menteri Urusan Luar Negeri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengutuk penyebaran isu islamofobia yang dijadikan kambing hitam untuk mendiskriminasi umat Islam. Hal itu disampaikannya di akhir acara dalam pertemuan OKI ke-39 yang berlangsung di Djibouti.

Menurutnya, seperti dilansir arabnews.com, kebencian terhadap Islam merupakan tindakan yang menghasut dan sudah mengintervensi umat Islam. Kebencian tersebut dijadikan alasan untuk bisa melakukan diskriminasi dan kekerasan kepada sebagian umat Islam di berbagai dunia.

Islamofobia yang gencar disebarkan sudah menciptakan paradigma baru di dunia barat. Seperti yang terjadi di berbagai media anti-Islam dan internet.

Keinginan itu mendapat sambutan baik dari Majelis OKI. Anggota OKI yang hadir berharap agar Sekretaris Jenderal OKI, Prof Ekmeleddin Ihsanoglu, dapat bekerja secara konstruktif dengan pihak terkait dalam pengambilan keputusan terutama di Barat. (Endah Hapsari/Hannan Putra/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKPU-OKI Launching Pusat Yatim Berdaya di Kabupaten Aceh Besar

PKPU – OKI Launching Pusat Yatim Berdaya di Kabupaten Aceh Besar

Organization