Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir Akan Gelar Pertemuan dengan Qatar, Turki, Hamas Bahas Gaza

Mesir Akan Gelar Pertemuan dengan Qatar, Turki, Hamas Bahas Gaza

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Presiden Mesir akan menggelar pembicaraan segi empat dengan Emir Qatar, perdana menteri Turki, dan pemimpin Hamas Khaled Meshaal di Kairo pada Sabtu (17/11) untuk membahas krisis Gaza.

Mesir telah bekerja untuk mengembalikan gencatan senjata antara Israel dan kelompok Palestina Hamas di Gaza, setelah gencatan senjata informal yang ditengahi Kairo rusak.

Israel meluncurkan serangan udara besar-besaran pada Rabu untuk menghalangi Hamas meluncurkan tembakan roket lintas batas yang telah melanda selatan Israel selama bertahun-tahun.

“Presiden Mesir akan bertemu hari ini dengan Pemimpin Hamas di pengasingan Khaled Meshaal, Emir Qatar Hamad bin Khalifa al-Thani, dan Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan untuk membahas situasi di Gaza,” kata sumber kepresidenan kepada Reuters.

Dia mengatakan pertemuan itu akan menjadi pertemuan keempat bagi para pemimpin tersebut.
Erdogan, yang tiba di Mesir sebelumnya pada Sabtu, telah menjadi pengecam Israel. Emir Qatar mengunjungi Gaza pada Oktober untuk memecahkan isolasi kelompok Palestina. Perdana Menteri Mesir juga berkunjung ke Gaza, Sabtu.

Pertemuan puncak antara Presiden Mesir Mohamed Moursi dan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan di Kairo terfokus pada upaya penyelesaian konflik di Jalur Gaza, Palestina, dan Suriah.

PM Erdogan tiba di Kairo dalam kunjungan satu hari ke Negara Piramida itu dengan rombongan besar dari kalangan pengusaha dan 12 menteri.

Mesir dan Turki sebelumnya mengutuk keras serangan militer Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan lebih 30 orang sejak Rabu (14/11) lalu. (Ant/OL-5/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta