Home / Berita / Internasional / Asia / Dubes Palestina: Kami Butuh Dukungan Lebih Banyak lagi

Dubes Palestina: Kami Butuh Dukungan Lebih Banyak lagi

Dubes Palestina untuk Republik Indonesia, Fariz N Mehdawi. (Fajar Nugraha/Okezone)

dakwatuna.comSejak Israel melancarkan serangan udara ke jalur Gaza, Rabu (14/11) lalu, ada 40 orang warga Palestina yang tewas. Dukungan untuk Palestina telah datang dari berbagai pihak, termasuk dari presiden SBY. Namun, itu belum cukup.

“Presiden SBY selama ini sudah memberikan dukungan yang sangat cukup. Kami mengapresiasinya dengan tinggi. Tapi kami tetap memerlukan dukungan yang lebih banyak lagi,” ujar Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz N Mehdawi, di sela-sela acara ulang tahun Muhammadiyah di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/11/2012).

Fariz mengatakan selama ini Muhammadiyah juga merupakan salah satu pihak yang selalu menunjukkan garda terdepannya untuk mendukung Palestina. Selama ini Muhammadiyah memiliki peran penting di Indonesia, mereka menjadi tempat komunikasi umat Muslim di Indonesia.

“MPR, DPR dan seluruh partai politik yang ada di Indonesia juga (terus memberikan dukungannya untuk Palestina),” ujar Fariz

Seperti diketahui sebelumnya, presiden SBY menyerukan agar serangan Israel ke Palestina segara dihentikan.

Lebih jauh, Fariz mengharapkan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) terus meng-upgrade tindakan diplomasinya agar cepat terwujud perdamaian di Palestina. (mad/try/detikcom)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization