Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dubes Palestina: Kami Butuh Dukungan Lebih Banyak lagi

Dubes Palestina: Kami Butuh Dukungan Lebih Banyak lagi

Dubes Palestina untuk Republik Indonesia, Fariz N Mehdawi. (Fajar Nugraha/Okezone)

dakwatuna.com – Sejak Israel melancarkan serangan udara ke jalur Gaza, Rabu (14/11) lalu, ada 40 orang warga Palestina yang tewas. Dukungan untuk Palestina telah datang dari berbagai pihak, termasuk dari presiden SBY. Namun, itu belum cukup.

“Presiden SBY selama ini sudah memberikan dukungan yang sangat cukup. Kami mengapresiasinya dengan tinggi. Tapi kami tetap memerlukan dukungan yang lebih banyak lagi,” ujar Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz N Mehdawi, di sela-sela acara ulang tahun Muhammadiyah di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/11/2012).

Fariz mengatakan selama ini Muhammadiyah juga merupakan salah satu pihak yang selalu menunjukkan garda terdepannya untuk mendukung Palestina. Selama ini Muhammadiyah memiliki peran penting di Indonesia, mereka menjadi tempat komunikasi umat Muslim di Indonesia.

“MPR, DPR dan seluruh partai politik yang ada di Indonesia juga (terus memberikan dukungannya untuk Palestina),” ujar Fariz

Seperti diketahui sebelumnya, presiden SBY menyerukan agar serangan Israel ke Palestina segara dihentikan.

Lebih jauh, Fariz mengharapkan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) terus meng-upgrade tindakan diplomasinya agar cepat terwujud perdamaian di Palestina. (mad/try/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization