Home / Berita / Nasional / Kutuk Israel, KAMMI Dukung Kemerdekaan Palestina

Kutuk Israel, KAMMI Dukung Kemerdekaan Palestina

(ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Zionis Israel kembali melancarkan serangan secara brutal ke Palestina. Selama 4 hari terakhir, serangan udara dan rudal Israel telah membunuh sedikitnya 41 warga palestina dan melukai lebih dari 335 warga sipil.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sebagai organisasi berbasis mahasiswa Muslim terbesar di Indonesia melakukan aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi yang dilakukan di Bundaran HI Jakarta itu diikuti sedikitnya 700 massa dari berbagai penjuru jabodetabek. Aksi tersebut mengecam kebrutalan Israel terhadap warga Palestina.

“Kami disini mengutuk Zionis Israel yang secara brutal menyerang Palestina. Akibat serangan itu anak-anak bahkan ibu hamil juga ikut menjadi korban,” kata koordinator aksi, Edi Kurniawan di Bundaran HI, Minggu (18/11/2012).

Dia juga menyatakan sebagai organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, KAMMI mendukung kemerdekaan Negara Palestina. Namun secara tegas menolak berdirinya Negara Israel.

“Tidak pernah ada dalam sejarah yang namanya Negara Israel. Justru PBB dan dunia internasional harus segera mengadili Zionis Israel. Apa yang sudah dilakukan Israel terhadap sipil palestina adalah pelanggaran HAM terberat. Hal itu tidak bisa dibiarkan,” tegas edi.

Sementara itu, secara terpisah, Ketua Umum PP KAMMI, Muhammad Ilyas mengatakan bahwa aksi serupa akan dilakukan secara nasional di semua daerah. Melalui aksi tersebut, KAMMI ingin mengajak seluruh elemen bangsa berperan aktif membantu Palestina baik secara moril maupun materil. Secara nyata, KAMMI juga melakukan penggalangan dana secara nasional untuk rakyat Palestina.

“KAMMI punya akses yang menjamin bantuan rakyat Indonesia akan sampai ke rakyat Palestina langsung,” kaya Ilyas.

Ilyas juga meminta kepada pemerintah Indonesia agar bersikap tegas terhadap kebrutalan Israel di Jalur Gaza. Indonesia sebagai negara yang mengharamkan penjajahan di atas dunia harus mendukung kemerdekaan Palestina dan menghapus segala bentuk penjajahan di atas bumi Palestina.

“Pemerintah Indonesia yang memiliki posisi terpandang di dunia internasional tidak cukup sekedar berkomentar. Sesuai amanah pembukaan UUD 1945, Indonesia harus mendukung kemerdekaan Palestina,” tegas Ilyas. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina