Topic
Home / Berita / Nasional / KAHMI Yogyakarta Calonkan Mahfud MD Sebagai Ketua Umum KAHMI

KAHMI Yogyakarta Calonkan Mahfud MD Sebagai Ketua Umum KAHMI

Ketua MK Mahfud MD. (JPPN)

dakwatuna.com – Jakarta. Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Yogyakarta akan mengusung Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjadi Ketua umum KAHMI. Mahfud MD dinilai sebagai sosok yang layak menjadi Ketua Umum KAHMI karena bersih dan tegas.

“Kami akan mencalonkan Pak Mahfud dalam konggres KAHMI di Pekanbaru, 20 November mendatang,” kata Ketua Forum Alumni KOHATI/ HMI Wati Majelis Wilayah DIY, Retna Susanti pada pertemuan dangan para pengurus KAHMI di University Club (UC) UGM, Sabtu(17/11/2012).

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD pun menyatakan tidak akan menolak untuk dicalonkan sebagai apapun di KAHMI. Sebagai warga KAHMI dirinya siap untuk ditempatkan di manapun.

“Saya tidak menolak dicalonkan sebagai apapun di KAHMI, termasuk sebagai ketua umum KAHMI,” kata Mahfud MD.

Untuk melegalkan kesediaan Mahfud MD sebagai calon Ketua Umum KAHMI, pengurus KAHMI DIY pun menyodorkan surat pernyataan kepada Mahfud MD untuk ditandatangani.

“Saya bersedia menandatangani, tapi tidak hanya sebagai Ketua Umum, sebagai apapun saya mau di KAHMI,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud menyatakan KAHMI sebagai organisasi besar telah memiliki jaringan luas dari daerah hingga nasional. Kondisi demikian harus dimanfaatkan KAHMI untuk melakukan perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

KAHMI sekarang tidak bisa lagi hanya berkutat pada perdebatan soal konsep ideologi bangsa. Karena soal Ideologi Bangsa itu sudah selesai yakni ideologi Pancasila. Tetapi harus bergerak untuk melakukan perbaikan moral Bangsa.

“Tantangan KAHMI sekarang adalah melawan runtuhnya integritas moralitas dikalangan elit,” ungkap Mahfud.

Menurutnya, KAHMI memiliki peran penting untuk menyelamatkan Bangsa dari keruntuhan moral yang bisa menjadikan Bangsa ini ambruk. (gah/gah/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 8.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Respon Letusan Freatik Merapi, PKPU Human Initiative DIY Bagikan Masker dan Pembersihan Debu di Sekolah

Figure
Organization