Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / SBY: PBB Harus Mendorong Israel Hentikan Serangan

SBY: PBB Harus Mendorong Israel Hentikan Serangan

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Serangan udara militer Israel ke wilayah Gaza kembali memakan korban jiwa. Total korban tewas pun bertambah menjadi 34 orang. Indonesia meminta agar Israel segera menghentikan serangannya itu.

“Indonesia sungguh menyerukan agar kekerasan bisa segera dihentikan, kemudian dicegahlah terjadi perang terbuka sebagaimana yang terjadi pada akhir 2008 dan awal 2009,” kata Presiden SBY di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (17/11/2012).

Indonesia semakin khawatir dengan kondisi yang terjadi di Gaza. Serangan Israel melalui udara semakin merajelala. Dan yang menjadi korban terbanyak adalah penduduk sipil.

“Sementara korban berjatuhan sebagiaman yang terjadi waktu lalu, korban adalah penduduk sipil,” tegas SBY.

Presiden berharap Dewan Keamanan PBB atau PBB sendiri harus segera mengambil langkah tegas untuk menghentikan aksi kekerasan yang terus berlangsung. Kemudian harus disusun segera formula untuk mencegah aksi serupa terjadi lagi.

SBY juga berharap, Palestina bisa segera merdeka. Dengan kemerdekaan Palestina, kekerasan dapat segera berakhir.

“Saya berharap PBB dan negara lain di kawasan bisa mendorong Israel untuk hentikan aksi-aksi militer serangan udara,” tutupnya. (mok/gah/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization