Home / Berita / Internasional / Asia / Sekjen PBB akan Menuju ke Gaza

Sekjen PBB akan Menuju ke Gaza

Sekjen PBB, Ban Ki-Moon. (Reuters Picture)

dakwatuna.com – Gaza. Serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina terus mendapat kecaman keras dari komunitas internasional. Sekertaris Jenderal PBB, Ban Ki Moon, berencana turun tangan langsung menengahi konflik bersenjata tersebut.

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas mengatakan, Ban akan memantau perkembangan di Gaza secara langsung di lokasi dalam waktu dekat.

“Sekjen PBB akan bersama kita dalam dua atau tiga hari mendatang,” kata Abbas seperti dilansir Press TV, Sabtu (17/11). Juru bicara Sekertariat Jenderal PBB juga mengkonfirmasi rencana kunjungan Ban Ki Moon ke Gaza. Menurut dia, kedatangan Ban ke Gaza untuk melakukan mediasi untuk gencatan senjata antara Israel dan Palestina.

Sementara itu, korban jiwa di Gaza terus berjatuhan. Hingga Sabtu pagi, korban tewas telah mencapai 30 orang.

“Korban jiwa bertambah menjadi total 30 orang. Sedangkan korban luka-luka mencapai 280 orang,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Al Qudra seperti dilansir AFP. (Hafidz Muftisany/Adi Wicaksono/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakili Sikap PBB, Ban Ki Moon: Permukiman Yahudi Itu Ilegal