Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dubes Israel untuk Australia Minta Serangan Roket Palestina Dihentikan

Dubes Israel untuk Australia Minta Serangan Roket Palestina Dihentikan

Duta Besar Israel untuk Australia, Yuval Rotem. (theage.com.au / Andrew Meares)

dakwatuna.com – Pemerintah Australia mendesak kepada pihak Israel dan Palestina yang sedang berkonflik untuk menarik diri sebelum ketegangan yang terjadi semakin parah.

Demikian disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr. Untuk itu, Carr meminta Hamas segera menghentikan serangan roket ke Israel selatan dan juga menyerukan Israel untuk merespon hal yang serupa.

“Daripada saling serang, lebih baik mari kita saling menahan diri dan berkomitmen untuk melanjutkan negosiasi untuk mencari solusi dalam konflik ini,” ujar Carr seperti dilansir unday Morning Herald (Sabtu, 17/11).

Carr berharap Dewan Keamanan PBB bisa mendorong kedua belah pihak menahan diri terhadap konflik yang berlangsung sejak Rabu (14/11) lalu dan telah menewaskan sedikitnya 29 orang warga Palestina dan tiga penduduk Israel itu.

Pernyataan dari Menlu Australia ini segera diamini oleh Duta Besar Israel untuk Australia, Yuval Rotem.

Namun demikian Rotem meminta agar roket dari Gaza dihentikan terlebih dahulu sebelum Israel menahan diri.

“Pertanyaannya adalah jika kita menahan diri dan roket terus diluncurkan dari Gaza, bagaimana kita akan menghentikannya?” ujar Rotem. (ian/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 3.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization