Home / Berita / Nasional / Sohibul Iman Ragukan Niat Tulus Dipo Alam

Sohibul Iman Ragukan Niat Tulus Dipo Alam

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Mohammad Sohibul Iman. (dpr.go.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua Fraksi PKS Mohammad Sohibul Iman mengapresiasi langkah Dipo Alam yang telah melapor ke KPK. Dengan begitu, dirinya berasumsi bahwa Dipo Alam memang memiliki bukti-bukti yang kuat sehingga bisa ditindaklanjuti oleh KPK.

“Sebab seperti kita ketahui, KPK tidak akan gegabah bertindak kalau tidak ada bukti yang kuat. Bahkan ketika penetapan tersangka malah harus 2 bukti. Sejauh Pak Dipo punya niat baik membongkar korupsi maka kita acungkan jempol,” ujar Sohibul kepada Media Indonesia, Jumat (16/11).

Meski begitu, dirinya menyayangkan bahwa laporan Dipo kepada KPK tersebut disertai pernyataan Dipo yang menyebut sebagai momentum kebangkitan PNS yang ditindas oleh oknum DPR dan para staf khusus menteri.

“Pernyataan ini bisa membuat kita ragu bahwa beliau punya niat tulus. Tolonglah jangan di embel-embeli pernyataan permusuhan. Itu hanya bikin heboh dan gaduh saja,” kata Sohibul.

“Pak Dipo jangan lupa bahwa terkait penyelewengan APBN justru banyak dilakukan oleh birokrat eksekutif. Jadi, aneh kalau dibilang birokrat ditindas. Ayolah sama-sama kita berantas para pengemplang uang rakyat dimana pun posisi mereka,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan tiga kementerian ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait “kongkalikong” penggunaan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2012 antara anggota DPR dan rekanan atau pengusaha. Dipo menyebut laporan yang ia serahkan kepada KPK merupakan bukti kebangkitan pegawai negeri sipil (PNS) dari tekanan oknum di kementerian dan DPR. (*/OL-8/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Langkah Mudah Crowdfunding