Home / Berita / Daerah / Muhammadiyah Makassar Peringati Milad Seabad Muhammadiyah

Muhammadiyah Makassar Peringati Milad Seabad Muhammadiyah

Logo Muhammadiyah.

dakwatuna.com – Makassar. Peringatan milad seabad ormas Islam Muhammadiyah di Makassar diisi dengan Seminar Tarji yang membahas ibadah praktis.

“Kegiatan ini relevan dengan upaya membangun masyarakat untuk memahami ajaran agama, kemudian menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sekretaris Panitia peringatan milad Muhammadiyah, Syamsuriadi, di Makassar, Rabu (14/11).

Dia mengatakan, Seminar Tarji itu akan dihadiri para ulama Muhammadiyah se-Sulsel. Sedangkan pembicaranya di antaranya KH Djamaluddin Hamid.

Pada peringatan milad Muhammadiyah 18 November 2012, Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin akan menggelar telekonfrensi yang terhubung pada empat wilayah yakni Riau, Jawa Timur, Yogyakarta dan Makassar.

“Pentingnya menggelar seminar Tarji mengenai ibadah praktis itu, karena sebagian umat muslim belum mengetahui cara beribadah yang sesuai dengan syariat Islam,” katanya.

Selain menggelar seminar, dia mengatakan, pengurus Muhammadiyah di daerah ini akan menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis.

Berkaitan dengan hal tersebut, warga Kota Makassar dapat mengunjungi lokasi yang telah ditentukan untuk kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Muhammdiyah untuk umat, selain rutinitas yang sudah dilakukan di antaranya sektor pendidikan dan pembangunan ekonomi umat,” katanya. (Ant/OL-11/MIOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

MA (kanan) dan ayahnya, Adnan Achmad (kiri). (Foto: tribunnews)

Siswa dan Orangtua yang Terlibat Pemukulan Guru di Makassar Jadi Tersangka