Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar: Israel yang Menyerang Membabi-Buta Harus Dihukum!

Qatar: Israel yang Menyerang Membabi-Buta Harus Dihukum!

(knrp)

dakwatuna.com – Doha. Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad bin Jassem Al-Thani dalam pernyataannya, kemarin (16/11) memperingatkan serangan yang dilancarkan Israel di Jalur Gaza tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Sebagaimana dikutip dari kantor berita, QNA, Al-Thani mengecam keras agresi militer yang dilakukan Israel. “Serangan yang membabi buta ini harus mendapatkan hukuman yang setimpal,” kecamnya pada pertemuan GCC negara dan Rusia.

Lebih lanjut, ia mendesak PBB harus bertindak tegas terhadap Israel. “Dewan Keamanan PBB juga harus ikut bertanggung jawab untuk mengamankan perdamaian dan keamanan di dunia, salah satunya di Palestina,” kata seperti dilansir Arabnews.

Menurutnya, dengan membiarkan agresi militer yang dilancarkan Israel kepada Palestina berarti membiarkan tindakan radikalisme dan ekstrimisme. “Kami mengecam sekala tindak ekstremisme dan terorisme. Seperti serangan (Israel) yang tidak bertanggung jawab dan tidak berdasar tersebut telah mendapat kutukan dari seluruh dunia,” katanya.

Hampir setiap hari korban warga Palestina berjatuhan akibat agresi militer Israel. Sejak hari Rabu (14/11) kemarin, sedikitnya 13 warga palestina telah tewas akibat serangan udara Israel. Hamas juga melancarkan serangan roketnya ke wilayah Israel. Dua hari yang lalu, tiga warga Israel tewas ketika sebuah roket Palestina menghantam perumahan Israel. (Fernan Rahadi/Hannan Putra/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization