Home / Berita / Nasional / Ormas Islam Diminta Terus Berikan Dukungan Agar Ekonomi Indonesia Tidak Tergantung Asing

Ormas Islam Diminta Terus Berikan Dukungan Agar Ekonomi Indonesia Tidak Tergantung Asing

Hasyim Muzadi. (inet)

dakwatuna.com – Salah satu penggugat UU Migas, KH Hasyim Muzadi berharap ormas-ormas Islam di Indonesia terus memberikan dukungan untuk memberikan kesadaran kepada umat tentang pentingnya mengembalikan Indonesia untuk Indonesia.

“Penyelamatan sementara pasti perlu yakni rasa aman para investor, tetapi lebih penting lagi langkah kedepan bagaimana ekonomi Indonesia tidak tergantung asing, karena hal ini tidak hanya urusan pemerintah tetapi seluruh bangsa,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam waktu dekat para penggugat UU Migas sebaiknya berkumpul untuk evaluasi bersama para pemimpin/negarawan yang tidak punya lagi interes pribadi kecuali kepentingan bangsa/negara. Pertemuan ini untuk menyatukan langkah mengawal proses selanjutnyan  sampai dengan lahirnya UU baru.

“Mengingat di parlemen sendiri bukan tidak ada masalah. Bersamaan itu, ormas-ormas penggugat hendaknya memberi penjelasan ke umat perlunya pelan-pelan Indonesia menguasai ekonominya sendiri. Loyalitas pemerintah ke investor dan kepentingan asing telah teruji, tinggal menseimbangkan dengan kepentingan indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya, Hasyim merasa kecewa atas terbitnya Perpres 95 tahun 2012. Perpres itu tak akan memperbaiki keadaan perminyakan di Indonesia. Dengan Perpres itu Indonesia justru akan terus bergantung kepada pihak asing.

“Jika Perpres  2012 itu ‘hanya’ mengubah nama BP Migas menjadi unit kerja dengan makna kebijakan dalam status quo,  tanpa adanya langkah lanjutan guna mengurangi ketergantungan sektor Migas ke asing, keadaan akan tambah buruk,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/11). ( A Adib / CN26 / JBSM / SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pelajar muslim

Dunia Islam Perlu Mendukung AS