Home / Berita / Internasional / Asia / Indonesia Desak DK PBB Ambil Langkah Cepat Terhadap Konflik Palestina-Israel

Indonesia Desak DK PBB Ambil Langkah Cepat Terhadap Konflik Palestina-Israel

Menlu RI, Marty Natalegawa. (Antara/Andika Wahyu)

dakwatuna.com – Situasi di Jalur Gaza, Palestina, yang memanas, menyusul serangan Israel, turut menjadi perhatian Indonesia.

“Pemerintah Indonesia mengikuti secara seksama dan dengan penuh keprihatinan situasi di Jalur Gaza, Palestina, menyusul serangkaian aksi militer Israel. Indonesia mendesak seluruh pihak untuk dapat menahan diri dari aksi-aksi lanjutan sehingga tidak memperburuk situasi dan mengakibatkan korban di kalangan rakyat sipil yang tidak berdosa,” kata Menlu Marty Natalegawa dalam rilis yang dikirim di Jakarta, Kamis (15/11).

Merujuk pada Sidang Darurat DK PBB yang telah diadakan pada 14 Nopember 2012, Marty menyerukan agar DK PBB, sesuai dengan mandat di bawah Piagam PBB, segera mengambil langkah lebih konkret untuk meredakan situasi di kawasan.

“Indonesia mendesak DK PBB untuk mengambil langkah cepat dan nyata dalam upaya mengembalikan situasi yang kondusif di kawasan,” ujarnya.

Indonesia juga sekali lagi menyerukan agar seluruh pihak kembali ke meja perundingan dan mencari solusi akhir untuk menyelesaikan konflik Palestina-Israel sesuai resolusi-resolusi PBB terkait.

“Indonesia berkeyakinan, kemerdekaan negara Palestina yang berdaulat yang hidup berdampingan dengan Israel,  sesuai dengan prinsip two states solution, merupakan solusi final yang dapat menyelesaikan konflik tersebut” tutup Marty. (BEY/MetroTV)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (24.com.eg)

Erdogan: Menjaga Al-Aqsha Bukan Tanggungjawab Anak-Anak Palestina, Tapi Muslim Sedunia