Home / Berita / Nasional / Hidayat Nur Wahid: Hijrah Diperlukan Bangsa Indonesia

Hidayat Nur Wahid: Hijrah Diperlukan Bangsa Indonesia

Hidayat Nur Wahid. (tabloidkampus.com)

dakwatuna.comPolitikus PKS, Hidayat Nur Wahid, menilai makna hijriah atau hijrah sebenarnya adalah hal yang sangat diperlukan bangsa Indonesia saat ini, yakni kemampuan untuk berpindah menyikapi hidup dengan optimis dan positive thinking. Hal ini menurutnya sesuai dalam surat An-Nisa ayat 100.

“Hijrah adalah sesuatu yang sangat diperlukan oleh umat dan bangsa Indonesia,” ujarnya, Selasa (13/11). Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia seolah telah dikuasai oleh sikap apatisme dan selalu berpikiran negatif dalam menghadapi hidup.

Karena itu, dia berharap dengan adanya momen tahun baru hijriah yang mengingatkan semua pihak pada keteladanan Rasulullah SAW yang berani hijrah dari kondisi dizalimi dan dikalahkan. Dia menilai, mengikuti keteladanan Rasulullah dapat membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik ke depannya. (Dewi Mardiani/Aghia Khumaesi/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • MOMEN TERBAIK BAGI BANGSA INI ADALAH HIJRAH MENGIKUTI KETELADAN Rasulullah SAW INSHA ALLOH NEGARA INI LBH BAIK.

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: lensaindonesia.com)

Islam di Indonesia, Jangan Ibarat Air Susu Dibalas Air Tuba