Home / Berita / Internasional / Asia / Mursi Turun Tangan Hentikan Agresi Zionis di Gaza Palestina

Mursi Turun Tangan Hentikan Agresi Zionis di Gaza Palestina

Presiden Mesir Muhammad Mursi ketika melakukan pertemuan dengan Sekretaris Deputi Negara AS William Burns di Kairo, 8 Juli 2012. (Getty Images)

dakwatuna.comPresiden Mesir, Muhammad Mursi dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas pada hari ini, Selasa (13/11). Keduanya diagendakan akan membahas berbagai permasalahan yang menimpa Palestina.

Koran harian Mesir, Al-Hayah memberitakan dari sumber Palestina, bahwa pertemuan Mursi dan Abbas nanti disamping akan membicarakan kondisi terakhir Palestina juga akan fokus terhadap agresi yang dilakukan Zionis terhadap Gaza yang eskalasinya meningkat dalam beberapa hari terakhir ini.

Mesir memandang agresi ini sangat membahayakan. Pihak Mesir sendiri dikabarkan telah mengontak kedua belah pihak, baik Palestina maupun Israel untuk meredakan ketegangan antar keduanya. Komunikasi ini kemudian ditindaklanjuti Mesir dengan mengadakan pertemuan langsung dengan pihak Palestina seperti Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas.

Sumber ini juga mengatakan, bahwa pembahasan lainnya adalah rencana Abbas memperjuangkan status Palestina di PBB, dimana pihak Mesir dalam hal ini mendukung upaya tersebut.

Sedangkan dari pihak gerakan Hamas di Gaza mengatakan, bahwa Mesir dalam hal ini telah melakukan upaya yang optimal demi menurunkan ketegangan diantara kedua belah pihak. Namun kondisi saat ini sangat memprihatinkan, kendati Mesir terus menjalin kontak dengan Hamas namun serangan Zionis ke Jalur Gaza tak kunjung henti. (itd/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,37 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • SUSAH KALAU UMAT ISLAM TIDAK BERSATU

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina