Home / Berita / Nasional / Raihan Iskandar: Indonesia Mengalami Krisis Kepahlawanan

Raihan Iskandar: Indonesia Mengalami Krisis Kepahlawanan

Ust. Raihan Iskandar, Lc. MM.

dakwatuna.comIndonesia bisa mencapai kemerdekaannya karena jasa-jasa para pahlawan. Namun pascakemerdekaan, bangsa Indonesia justru mengalami krisis pahlawan.

Hal ini disampaikan Raihan Iskandar, anggota DPR RI Komisi X, Minggu (11/11) di Jakarta. “Kita kini mengalami krisis pahlawan di bidang pendidikan, kebudayaan, olahraga, seni dan ekonomi.”

Pahlawan yang dimaksud, lanjutnya, adalah mereka yang punya narasi besar dan produktif berkarya, sehingga mampu menebar kebajikan sosial bagi rakyat banyak. “Faktanya sekarang kita lebih senang menjadi konsumen kebaikan orang lain. Kalau ini berlangsung terus, lama-lama nanti bangsa ini bisa defisit kebaikan,” ujar politisi PKS itu.

Meskipun begitu, ia tetap optimis karena di balik krisis tersebut ada peluang positif karena jumlah penduduk Indonesia antara tahun 2010 sampai 2035 diprediksi akan mengalami jumlah terbesar dalam sejarah. Karenanya, diperlukan investasi besar dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Lonjakan demografis yang besar ini akan menjadi human capital yang sangat menentukan wajah bangsa kita pada masa yang akan datang. Hal ini harus menjadi investasi besar-besaran di bidang sumber daya manusia,” ungkapnya.

Dipaparkannya, investasi besar tersebut untuk bidang pendidikan yang akan dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang. Sebab, pendidikan yang berkualitas dan berkarakter pula yang mampu menghasilkan para pahlawan.

Dengan demikian, SDM menjadi investasi positif bagi pembangunan bangsa. “Investasi di bidang pendidikan sangat realistis karena alokasi APBN 2013 untuk pendidikan mencapai Rp336 triliun lebih,” imbuhnya.(fas/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya