Home / Berita / Daerah / PKS Deklarasikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Didukung PPP, PBB, dan Hanura

PKS Deklarasikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Didukung PPP, PBB, dan Hanura

dakwatuna.com – Partai Keadilan Sejahtera, Sabtu 10 November 2012, mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar untuk maju di Pilkada Jawa Barat.

Deklarasi sederhana itu dilangsungkan di Jalan Riau, Bandung, dan dihadiri baik oleh Aher maupun Deddy Mizwar. Usai acara deklarasi, PKS akan mendaftarkan pasangan birokrat-selebriti itu ke KPUD Jawa Barat.
PKS berharap Aher-Deddy Mizwar dapat melanjutkan keberhasilan kepemimpinan Aher-Dede Yusuf di periode sebelumnya. “Banyak keberhasilan yang sudah Aher lakukan, dan itu perlu dilanjutkan,” kata anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid kepada VIVAnews.

PKS yakin Deddy dan Aher akan solid memimpin dan membangun Jawa Barat lima tahun ke depan. “Selama ini Pak Deddy Mizwar punya komunikasi yang bagus dengan kawan-kawan PKS. Deddy-Aher juga sudah saling cocok,” kata Hidayat. Ia pun yakin kepemimpinan keduanya dapat berjalan efektif.

Hidayat menyatakan, ketokohan dan popularitas Deddy akan memperkuat potensi kemenangan Aher di Pilkada Jawa Barat. Apalagi, PKS menilai rekam jejak Deddy sangat bagus. “Ia dikenal sebagai tokoh yang karismatik dan bersih, sehingga bisa menjadi panutan untuk memimpin Jawa Barat,” ujar Hidayat.

Sebelumnya Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan masyarakat Jawa Barat sangat menyukai kombinasi antara tokoh profesional dan selebriti. Maka pengalaman bikrokrasi Aher sebagai Gubernur Jawa Barat selama lima tahun terakhir ini, dinilai pas dengan sosok aktor senior Deddy Mizwar.

Gabungan profesional-selebriti itu tak hanya diusung oleh PKS, tapi juga PDIP yang memajukan Rieke Diah Pitaloka dan aktivis antikorupsi Teten Masduki, serta Partai Demokrat yang memajukan Dede Yusuf dan Sekda Provinsi Jawa Barat Lex Laksamana. (vivanews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ledia Hanifa Amalia. (IST)

DPR: Hukum Mati Bagi Pengedar Narkoba Selamatkan Generasi Bangsa

  • firmanhasa

    lanjutkan

  • pkspetamburan

    Mantaap. Pasangan yang cocok untuk Jabar. Kombinasi antara Pengalaman – Selebritis Idealis