Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia dan Palestina Serukan Perdamaian Timur Tengah

Rusia dan Palestina Serukan Perdamaian Timur Tengah

Ilustrasi – Peta Palestina (palestine-net.com)

dakwatuna.com – Moskow. Rusia dan Palestina menyerukan segera dilanjutkannya pembicaraan perdamaian antara Palestina dan Israel. Hal itu dikatakan Kementerian Luar Negeri Rusia, Rabu (31/10).

Dalam sebuah pertemuan di Moskow antara utusan khusus untuk Timur Tengah Mikhail Bogdanov dan Duta Besar Palestina untuk Rusia Faed Mustafa, kedua diplomat bertukar pandangan mengenai situasi di Timur Tengah, termasuk pembicaraan perdamaian Palestina-Israel.

Kedua pejabat itu menyerukan dilanjutkannya pembicaraan perdamaian Palestina-Israel dengan dasar hukum internasional yang sudah dikenal dan menganggapnya sebagai faktor paling penting bagi kestabilan umum di wilayah tersebut.

Sementara itu, Rusia dan Palestina juga mengkonfirmasi keinginan mereka untuk mendorong dialog politik dan mengembangkan kerja sama di berbagai bidang.

Rusia adalah bagian dari kelompok diplomatik yang dikenal dengan nama Kuartet –yang juga meliputi Uni Eropa, Amerika Serikat dan PBB– yang bekerja bagi perdamaian antara Palestina dan Israel dengan dasar penyelesaian dua negara.

Pada 2002, kuartet tersebut merancang peta jalan bagi perdamaian tapi tak membuat kemajuan dalam menyelesaikan konflik yang sudah berlangsung selama beberapa dasawarsa itu. (Ant/OL-12)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization