Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Negara Arab akan Bahas Masalah Suriah dan Palestina

Menlu Negara Arab akan Bahas Masalah Suriah dan Palestina

Ilustrasi – Peta Suriah dan Palestina (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Menteri Luar Negeri negara-negara Arab dijadwalkan bertemu di Ibu Kota Mesir, Kairo, pada 12 November guna membahas perkembangan paling akhir di Suriah dan masalah Palestina. Hal itu dikatakan Wakil Tetap Kuwait untuk Liga Arab Jamal Al-Ghuneim, Rabu (31/10).

Pertemuan itu akan membahas empat masalah dasar dengan puncak krisis Suriah sehubungan dengan pembicaraan utusan khusus bersama PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi di China dan Rusia,

Pertemuan tersebut juga akan membicarakan dukungan Arab bagi rakyat Palestina dalam upaya mereka untuk memperoleh status nonanggota di PBB.

Satu dokumen yang diberi nama Deklarasi Kairo akan diumumkan selama pertemuan gabungan menteri luar negeri Arab-Uni Eropa, yang dijadwalkan diselenggarakan pada 13 November di Kairo.

Sementara itu, di Zabgreb, Kroasia, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton, Rabu (31/10), mengatakan Washington ingin membantu oposisi Suriah agar bisa bersatu melawan pemerintah Presiden Bashar al-Assad saat konflik di Suriah mendekati bulan ke-20-nya.

“Kami berusaha dengan sangat keras bersama banyak unsur berbeda oposisi di dalam dan luar Suriah,” kata Clinton dalam lawatannya ke Kroasia.

Ia mengatakan Amerika Serikat tertarik untuk membantu oposisi agar bersatu dan dengan kuat melawan rejim Bashar.

“Kelompok payung oposisi, Dewan Nasional Suriah (SNC) tidak lagi bisa dipandang sebagai pemimpin nyata oposisi,” kata Clinton.

“Mereka dapat menjadi bagian dari oposisi, tapi oposisi harus meliputi orang dari dalam Suriah dan yang lain,” pungkasnya. (Ant/OL-12/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta