Home / Berita / Internasional / Asia / Pengungsi Rohingya di Medan Demo Pagi ini

Pengungsi Rohingya di Medan Demo Pagi ini

Ilustrasi – Peta Myanmar (Burma). (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Medan. Ratusan pengungsi muslim Rohingya yang berada di Kota Medan, pagi ini, Rabu (31/10/2012) akan menggelar aksi dan solidaritas di Lapangan Merdeka Medan. Aksi yang juga didukung oleh jaringan aktivis dan lembaga penggiat HAM di Sumut akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

“Aksi ini dilakukan untuk memprotes sikap Pemerintah Burma dan pasukan keamanan yang tidak melakukan tindakan pencegahan dan menghentikan pembunuhan massal terhadap muslim Rohingya serta serangan besar-besaran yang terjadi selama 10 hari terakhir,” ujar Kadiv Advokasi dan HAM LBH Medan Irwandi Lubis yang ikut bergabung dalam aksi ini.

Menurutnya sejak Tanggal 21 Oktober 2012, setidaknya empat belas desa dibakar dan ribuan orang tewas dibunuh. Ratusan gadis Muslim Rohinggnya dan perempuan diperkosa oleh pasukan keamanan Burma dan ekstremis Rakhine saat menyerang muslim di kota-kota tersebut.

“Tidak ada satupun pejabat Pemerintah Burma dan pasukan keamanan melakukan tindakan pencegahan dan menghentikan pembunuhan massal tersebut serta serangan yang terjadi saat ini. Makanya kita akan melakukan aksi solidaritas pagi ini,” tambahnya. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Timnas Sepakbola Malaysia. (sportanews)

Protes Kekerasan di Rohingya, Timnas Malaysia Ancam Mundur dari Piala AFF 2016

Organization