Home / Berita / Internasional / Asia / Dalam Semalam, Israel Empat Kali Serangan Udara ke Gaza

Dalam Semalam, Israel Empat Kali Serangan Udara ke Gaza

(knrp)

dakwatuna.comPasukan udara Israel melakukan empat kali serangan udara sepanjang Minggu (28/10) di berbagai tempat di Jalur Gaza. Serangan itu menyebabkan kerusakan yang luas, dan satu orang warga Gaza luka-luka.

Sumber-sumber di Gaza mengungkapkan, pasukan zionis menembakkan misil ke sebuah rumah milik keluarga Al-Boheiry di kawasan kamp pengungsi Al-Bureij, di Gaza Tengah. Hantaman misil itu memporakporandakan rumah tersebut, tapi tidak ada korban jiwa.

Kemudian, sebuah misil jatuh di lahan dekat Pasar Mobil di kawasan pemukiman Az-Zaitun, sebelah timur Kota Gaza. Ledakannya menimbulkan kerusakan, tapi tidak ada korban jiwa.

Serangan misil zionis berikutnya dengan target dua tempat latihan milik Brigade Al-Qassam–sayap militer Hamas–di Khan Younis, selatan Gaza dan di Beit Hanoun, utara Gaza.

Sumber-sumber medis di Gaza melaporkan satu orang warga Gaza mengalami luka-luka, terkena pecahan misil yang ditembakkan pasukan zionis ke sebuah perkebunan di Al-Karama. Kota Gaza pada Senin (29/10) pagi.

Sepanjang pekan kemarin, pasukan zionis telah membunuh sembilan warga Palestina di Gaza, dan 14 orang lainnya luka-luka, beberapa diantaranya mengalami luka serius, akibat serangan udara dan bombardir yang dilakukan pasukan zionis ke Gaza.

Serangan itu dibalas dengan tembakan roket oleh pejuang Brigade Al-Qassam. Senin pagi, mereka menembakkan sejumlah mortir ke pos militer Israel di perbatasan dengan Gaza.

TV Israel Channel 2 melaporkan, para pejuang Palestina di Gaza menembakkan sedikitnya delapan roket yang jatuh di area terbuka di Eshkol. Tembakan roket itu tidak menimbulkan kerusakan atau korban di pihak Israel. (aisyah/mn/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization