Home / Berita / Internasional / Asia / Dalam Semalam, Israel Empat Kali Serangan Udara ke Gaza

Dalam Semalam, Israel Empat Kali Serangan Udara ke Gaza

(knrp)

dakwatuna.comPasukan udara Israel melakukan empat kali serangan udara sepanjang Minggu (28/10) di berbagai tempat di Jalur Gaza. Serangan itu menyebabkan kerusakan yang luas, dan satu orang warga Gaza luka-luka.

Sumber-sumber di Gaza mengungkapkan, pasukan zionis menembakkan misil ke sebuah rumah milik keluarga Al-Boheiry di kawasan kamp pengungsi Al-Bureij, di Gaza Tengah. Hantaman misil itu memporakporandakan rumah tersebut, tapi tidak ada korban jiwa.

Kemudian, sebuah misil jatuh di lahan dekat Pasar Mobil di kawasan pemukiman Az-Zaitun, sebelah timur Kota Gaza. Ledakannya menimbulkan kerusakan, tapi tidak ada korban jiwa.

Serangan misil zionis berikutnya dengan target dua tempat latihan milik Brigade Al-Qassam–sayap militer Hamas–di Khan Younis, selatan Gaza dan di Beit Hanoun, utara Gaza.

Sumber-sumber medis di Gaza melaporkan satu orang warga Gaza mengalami luka-luka, terkena pecahan misil yang ditembakkan pasukan zionis ke sebuah perkebunan di Al-Karama. Kota Gaza pada Senin (29/10) pagi.

Sepanjang pekan kemarin, pasukan zionis telah membunuh sembilan warga Palestina di Gaza, dan 14 orang lainnya luka-luka, beberapa diantaranya mengalami luka serius, akibat serangan udara dan bombardir yang dilakukan pasukan zionis ke Gaza.

Serangan itu dibalas dengan tembakan roket oleh pejuang Brigade Al-Qassam. Senin pagi, mereka menembakkan sejumlah mortir ke pos militer Israel di perbatasan dengan Gaza.

TV Israel Channel 2 melaporkan, para pejuang Palestina di Gaza menembakkan sedikitnya delapan roket yang jatuh di area terbuka di Eshkol. Tembakan roket itu tidak menimbulkan kerusakan atau korban di pihak Israel. (aisyah/mn/knrp)

Advertisements

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PM. Kanada: Hati Kami Bersama Umat Islam

Organization