Home / Berita / Nasional / MUI: Umat Islam Tak Perlu Ikut-Ikutan Rayakan Hallowen

MUI: Umat Islam Tak Perlu Ikut-Ikutan Rayakan Hallowen

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amidhan. (Yudi/Primair)

dakwatuna.com – Jakarta. Besok Rabu (31/10) sebagian masyarakat dunia akan merayakan Halloween. Terkait itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengimbau umat Islam untuk tidak ikut-ikutan merayakan peringatan itu.

“Janganlah kita ikut-ikutan merayakan. Karena itu bukan budaya kita. Kita sudah punya budaya, kepribadian dan jati diri sendiri,” kata KH. Amidhan Ketua MUI Pusat, Selasa (30/10).

Menurutnya, alangkah baiknya jika kita mencintai dan melestarikan budaya Indonesia. Dia pun tidak mempersoalkan bila ada umat lain yang merayakannya. “Itu tidak perlu dipersoalkan. Karena itu kan cuma sebuah budaya,” lanjut dia.

Menurut dia, yang menjadi persoalan adalah jika umat Islam ikut-ikutan merayakannya. “Kalau dikaitkan dengan ajaran agama Islam itu dilarang. Karena hal tersebut bisa menjurus ke syirik,” kata dia.

Amidhan menjelaskan hingga kini belum ada fatwa yang mengharamkan perayaan halloween itu. “Belum ada fatwa dan belum ada pihak yang mengajukannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, besok merupakan perayaan Day of The Death atau sering disebut Halloween. Beberapa negara di dunia akan menyambutnya dengan pesta kostum yang identik dengan kesan seram dan hantu. (Hafidz Muftisany/Umi Lailatul/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Austria Larang Pembagian Al-Quran