Home / Berita / Daerah / Kebakaran di Kebon Melati, PKS Pasok Bantuan

Kebakaran di Kebon Melati, PKS Pasok Bantuan

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua MPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana saat terjun ke lokasi kebakaran di Kebon Melati, Jakarta. (Dok DPW PKS DKI Jakarta)

dakwatuna.com – Jakarta. Kebakaran yang melalap 30 rumah di kawasan Kebon Melati Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu malam lalu menyentak banyak pihak. Berbagai lembaga swadaya masyarakat terjun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan.

Selasa pagi (30/10), aleg dan struktur PKS DKI Jakarta meninjau langsung lokasi bencana tepatnya di RW 05 Kelurahan Kebon Melati. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga Ketua MPW PKS DKI Jakarta Triwisaksana terjun langsung dan berdialog dengan para warga korban kebakaran. Pada kesempatan itu, Pria yang lebih akrab dengan sebutan Sani ini, memberi bantuan berupa 40 sak semen yang diserahkan langsung kepada Ketua RW 05 H. Syarifuddin.

PKS juga langsung mendirikan posko bencana sehari setelah kebakaran terjadi. Posko ini juga menyalurkan makanan, pakaian dan obat-abatan kepada korban bencana. Sedangkan satu regu kepanduan PKS yang terdiri dari 20 orang, mengangkut puing-puing bekas kebakaran bekerja sama dengan TNI, Dinas Sosial, LSM dan warga sekitar.

Syarifudin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PKS. Iya bersyukur banyak yang memberi bantuan dari LSM dan juga pemda melalui suku dinas sosial. “Alhamdulillah, sudah banyak yang kirim bantuan. Tapi terus terang, dari partai politik baru PKS saja yang datang, yang lain tidak ada,’ terangnya.

Pada kesempatan itu, Sani mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PKS kepada korban kebakaran. Namun demikian yang lebih penting menurutnya adalah, kesadaran masyarakat untuk lebih waspada dan menjaga lingkungannya masing-masing. Ia juga menyesalkan lambannya kehadiran pemadam kebakaran ke lokasi bencana, sehingga api merambat kemana-mana. Oleh karena itu, ia meminta evaluasi yang menyeluruh terhadap kesiapan tanggap bencana dari dinas sosial, mengingat maraknya kebakaran di DKI Jakarta. Ia juga mengingatkan gubernur DKI Jakarta yang baru terpilih Joko Widodo agar lebih kosentrasi terhadap masalah penataan pemukiman padat di DKI Jakarta, sehingga musibah kebakaran bisa dicegah.

Hadir pula pada kesempatan ini, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Tubagus Arif dan Ketua Bidang Lemsos DPW PKS DKI Jakarta Israyeni. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri