Home / Berita / Nasional / Pegadaian: Pembiayaan Syariah Capai Rp8,5 Triliun

Pegadaian: Pembiayaan Syariah Capai Rp8,5 Triliun

Ilustrasi – Logo Pegadaian Syariah. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. PT Pegadaian menyatakan omset gadai yariah mengalami pertumbuhan yang pesat dan pada triwulan III 2012 tercatat mencapai Rp8,5 triliun.

“Ini tumbuh sebesar 51,7 persen dari pencapaian omset periode yang sama pada tahun sebelumnya, dengan outstanding pembiayaan per 30 September 2012 sebesar 2,58 triliun rupiah atau tumbuh 39,4 persen year on year,” ucap Direktur Utama Pegadaian, Suwhono di kantor pusat Pegadaian, Senin (29/10/2012).

Menurutnya, produk syariah yang paling dominan adalah dalam bentuk gadai, sedangkan lainnya dalam bentuk pembiayaan kepemilikan logam mulia dan pembiayaan makro. “Jumlah nasabah yang menggunakan produk syariah Pegadaian sebanyak 1,7 juta orang” ujarnya.

Bisnis syariah, kata Suwhono, jika memperoleh ijin dari pemegang saham, Pegadaian akan melakukan spin off atas bisnis syariahnya. “Tentu bisnis syariah yang akan di-spin off harus memperoleh dukungan permodalan yang memadai, sehingga spin off, bisnis ini mampu berkembang secara mandiri,” ucapnya.

Untuk keseluruhannya, Pegadaian pada triwulan III 2012 mencatat penyaluran pinjaman atau pembiayaan atau omset sebesar Rp75,3 trilun dan ini meningkat 28,8% dari periode yang sama ditahun lalu. Omset tersebut dengan outstanding pinjaman sebesar 25,8 triliun rupiah, atau tumbuh 20% year on year. (hid/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Good Corporate Governance (GCG) di Bank Syariah dan Bank Konvensional