Home / Berita / Silaturahim / IKMI Kawasan Senai Johor Sebar 8 Ekor Sapi

IKMI Kawasan Senai Johor Sebar 8 Ekor Sapi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. IKMI Johor)

dakwatuna.com – Kawasan perindustrian Perindu III Senai, hari Sabtu (27/10) melaksanakan ibadah Qurban dengan menyembelih 5 ekor sapi di kawasan industri tersebut. Kawasan Senai ini terletak dekat dengan Bandara Internasional Johor, Malaysia.

Tahun ini kawasan ini pun menjadi saksi dari meriahnya pelaksanaan ibadah qurban para pekerja Indonesia di Senai Johor Bahru, Malaysia. Puluhan orang hadir memenuhi area qurban sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat, dalam rangka ikut membantu dan menyaksikan pemotongan hewan qurban.

Agenda ibadah qurban yang diselenggarakan oleh IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) kawasan Senai tahun ini, berhasil mengumpulkan 56 orang peserta qurban. Kebahagiaan tampak memancar dari wajah para peserta qurban yang seluruhnya adalah pekerja Indonesia (TKI) di kawasan ini.

Siti Masyithoh, pekerja Indonesia yang sudah 4 tahun bekerja di Malaysia, merasa sangat berbahagia bisa melaksanakan ibadah qurban pada tahun ini. Terlebih baginya ini adalah pengalaman pertama dalam hidupnya dapat turut serta melaksanakan ibadah yang Allah telah syariatkan sejak zaman Nabi Ibrahim as. Ia sangat bersyukur ada sebagian dari hasil kerjanya selama di sini yang dapat disisihkan bagi ibadah qurban tahun ini.

Program Ibadah qurban yang diselenggarakan IKMI kawasan Senai ini dilengkapi dengan program tabungan qurban yang mulai dikumpulkan sejak satu tahun yang lalu. Hal ini adalah sebuah bentuk mujahadah (kesungguhan niat) dari para TKI di kawasan Senai. Mereka sangat ingin mengikuti qurban pada tahun ini.

Hasil dari tabung qurban yang disebut tabung periuk (Perindu untuk qurban), mereka dapat membeli 8 ekor sapi. Pendistribusian sapi qurban ini adalah 5 ekor sapi di potong langsung di kawasan Senai dan 3 ekor sapi lainnya disalurkan melalui IKMI kawasan-kawasan yang lain.

Darmanto Ketua IKMI Kawasan Senai menambahkan, “Keberhasilan program terobosan tabung periuk ini menunjukkan bahwa betapa berat pun ibadah yang harus kita lakukan, ternyata dapat menjadi lebih ringan jika dipersiapkan dengan lebih terencana.”

Sungguh suatu niat suci yang sangat luar biasa dan seharusnya mengispirasi kita semua yang mungkin hidup lebih mapan dibandingkan mereka. Pelaksanaan ibadah qurban hari ini pun di tutup dengan agenda makan siang bersama seluruh peserta dan masyarakat Indonesia di kawasan Perindu Senai Johor Bahru dan sekitarnya.

Pesan dari ketua IKMI Pusat, Dimas Pradhasumitra M, dalam ramah tamahnya bersama masyarakat TKI di kawasan Senai, “Marilah kita sama-sama mendoakan, semoga Allah swt menerima ibadah qurban para peserta qurban pada tahun ini dan menambah keberkahan dari setiap rezeki mereka.”

Tahun depan dan tahun-tahun berikutnya IKMI Senai akan terus membuka program Tabung Periuk, jika ada pertanyaan dan konsultasi bisa menghubungi ketua IKMI kawasan Senai, Darmanto. Program ini menjadi program unggulan IKMI kawasan Senai sebagai bentuk kepedulian kepada umat.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Choiriyah
Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

Harga Daging Sapi Mahal, Pemerintah Siap Tambah Kuota Impor