Home / Berita / Nasional / KAMMI: Tanpa Pemuda, Negara Nihil

KAMMI: Tanpa Pemuda, Negara Nihil

Logo Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI), Muhammad Ilyas mengatakan bahwa negara tanpa pemuda adalah nihil. Menurut dia, pemuda memiliki peran strategis untuk negaranya.

Hal itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Ilyas dalam acara Peringatan Sumpah Pemuda ke-84 Tahun, Minggu (28/10) di Sekretariat PP KAMMI, Jalan Penggalang Raya Nomor 3, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur. Acara tersebut bertajuk ‘Pemuda dan Peran Strategisnya di Tengah Masyarakat’.

“Hampir tidak mungkin, sebuah negara tanpa ditopang oleh pemuda,” kata Ilyas, Minggu (28/10) di Sekretariat PP KAMMI.

Karena itu, lanjut Ilyas, pemuda harus tanggap terhadap problem bangsa. Pemuda, menurut dia, tidak bisa tinggal diam dan lepas tangan terhadap apa yang sedang terjadi di negaranya.

“Pemerintah tidak akan mampu menyelesaikan problem bangsa tanpa peran pemuda,” tutur Ilyas.

Sehingga, imbuh Ilyas, pemuda harus berinisiatif dan memiliki gagasan untuk berkontribusi terhadap bangsanya. Menurut dia, pemuda, selain visioner juga harus memiliki peran signifikan di tengah masyarakat.

“Karena itu, KAMMI tidak hanya berdialektika dan hanya mengkritisi pemerintahan hari ini yang carut-marut. KAMMI selalu punya peran di tengah masyarakat,” kata Ilyas di hadapan seratusan warga Matraman, Jakarta Timur sebelum pembagian hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1433H.

Selain pembagian hewan kurban, lanjut Ilyas, KAMMI sudah melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakat. Seperti kursus bahasa asing, bimbingan baca Al-Quran, kajian rutin ibu-ibu, dan berbagai kegiatan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh warga sekitar Matraman Jakarta Timur.

Menurut Ilyas, mengeluh dan mencaci-maki pemerintah bukanlah solusi untuk memperbaiki bangsa. Dia pun mengajak seluruh pemuda dan masyarakat untuk bekerja sama membangun bangsa.

“Karena itu, pemuda bersama warga harus bahu-membahu membangun bangsa,” pungkas Ilyas.

Dalam acara itu, PP KAMMI menyalurkan sekitar 300 paket daging kurban. Sedangkan untuk Pengurus Daerah dan Pengurus Komisariat (Cabang KAMMI), masing-masing menyalurkan sendiri-sendiri untuk warga sekitar sekretariat cabang. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • para pemuda harus sllu berkontribusi untuk agama n negara

Lihat Juga

PP KAMMI telah menggelar Sarasehan Demokrasi yang mengangkat tema “Ada Apa dengan Tenaga Kerja Asing di Indonesia?”. Sabtu (29/10/2016). (anwibisono/KAMMI)

Maraknya Serbuan Buruh Asing, KAMMI Tuntut Mosi Tidak Percaya Kepada Jokowi

Organization