Home / Berita / Silaturahim / IKMI Johor Semangat Pemuda “Menjadi Muslimah Smart”

IKMI Johor Semangat Pemuda “Menjadi Muslimah Smart”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. IKMI Johor)

dakwatuna.com – IKMI Johor Malaysia di Hari Sumpah Pemuda gelar taklim gabungan dengan tema Menjadi Muslimah Smart, yang dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 28 Oktober 2012. Mulai acara jam 10 sampai 1 siang jelang shalat dhuhur. Bertempat di Masjid Sri Pulai Perdana, Johor-Malaysia. Acara yang dihadiri sekitar 100 orang peserta, terdiri dari TKI dan mahasiswa yang ada di Johor ini berjalan dengan cukup lancar dan penuh semangat.

Acara ini didahului dengan materi tadabbur Al Quran surat An Naas, yang dibawakan oleh Ustadzah Afifatun Nisa, Lc. Yang mengupas jelas tentang kedudukan manusia, dan banyaknya makna yang tersimpan di dalam surat ini meski terlihat hanya sedikit ayatnya. Namun Allah memberi keistimewaan setiap ciptaan-Nya.

Materi yang kedua dibawakan oleh Ustadzah Qonitatillah, Msc. Dengan judul menjadi “Muslimah Smart Siapa Takut?”. Menjadi muslimah yang tahu akan kedudukannya sebagai manusia, yang tahu cara menempatkan diri dan menggali potensi serta mengarahkannya untuk kebaikan. Tema ini sesuai dengan slogan IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) Johor, “Membentuk Generasi yang Shalih, Cerdas dan mandiri”.

Momen yang bagus bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dan pas di hari cuti kerja, maka IKMI merancang acara untuk menjadi muslimah smart. Usia muda yang harusnya banyak digunakan untuk mencari ilmu, memperbanyak amal dan mengarahkan potensi dalam kebaikan. Semangat seperti yang di contohkan oleh Rasulullah SAW dalam merubah diri. Dan Allah akan merubah hamba-Nya, kala kita mampu untuk berusaha sebaik-baiknya dan doa yang tak pernah terputus. Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya.

Menjadi pemuda yang tangguh, shalih yang akan mampu menguatkan bumi ini dengan kalimat-Nya. Banyak yang bisa diraih, masa muda gunakan sebaik-baiknya sebelum datang masa tua. Selalu bersemangat untuk merubah diri agar lebih baik maka Allah akan mudahkan langkah kita dan merubah kita menjadi yang TERBAIK dalam pandangan Allah dan makhluk-Nya.

Semoga Allah mudahkan langkah dan kabulkan cita-cita. Selalu menjagakan langkah pemuda kita dalam kebaikan, keta’atan dan keistiqamahan di jalan dakwah ini. Untuk raih sukses dunia dan akhirat. Aamiin.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Choiriyah
Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

Dakwah Kemuslimahan itu Sesuatu