Home / Berita / Silaturahim / Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Lampung Tengah Tebar Qurban

Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Lampung Tengah Tebar Qurban

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. Persada Lamteng)

dakwatuna.comSabtu, 27 Oktober 2012 sekelompok pemuda yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Lampung Tengah (Persada Lamteng) mengadakan bakti sosial. Sebanyak 230 paket kurban berupa daging sapi dan kambing dibagikan kepada warga Jalan 9, dusun Setia Marga Kelurahan Terbanggi Besar Lampung Tengah, Lampung.

Di tengah acara, hujan sempat turun dengan lebatnya sehingga kegiatan harus ditunda beberapa saat. Meskipun hujan, warga dengan antusias mengikuti kegiatan yang diadakan Persada Lamteng. Kegiatan dipusatkan di Masjid Nurul Iman dan kediaman Imam Masjid, Bapak Wahidin. Kegiatan dimulai pukul 9 dengan menyembelih 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan qurban disembelih, kemudian dikuliti dan dipotong kecil-kecil untuk kemudian dibagi dalam 230 paket. Masing-masing warga memperoleh paket berisi 1 kg daging, jeroan, dan tulang sapi serta kambing.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada adik-adik dari Persada Lamteng, semoga tahun depan bisa Qurban di sini lagi”, begitu tegas Bapak Wahidin mewakili warga Jalan 9 dusun Setia Marga. Persada Lamteng juga mengucapkan terima kasih kepada mudhohy (pekurban), dan kepada warga dusun Setia Marga sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Persada Lamteng, Lembaga Zakat DPU DT Lampung dan Bank Muamalat Cabang Bandar Jaya.

Selain memotong dan membagi paket kurban, Persada Lamteng juga mengadakan aneka perlombaan bagi santri TPA. Sebanyak 40 santri TPA Mutiara Qolbu dengan antusias dan semangat mengikuti lomba Mewarnai, Hafalan surat-surat pendek, Adzan dan Fashion Show busana Muslim. “Lomba ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara kehidupan duniawi dan ukhrawi serta meningkatkan kecintaan adik-adik kepada Islam”, demikian motivasi dari ketua Persada Lamteng, Sefrizal Permana dalam sambutannya.

Lomba diakhiri pada pukul 16.00 WIB dengan pengumuman dan pembagian hadiah lomba bagi pemenang masing-masing lomba. Persada Lamteng menyediakan hadiah berupa bingkisan yang berisi alat tulis dan buku bagi 3 besar juara pada masing-masing lomba. Dengan lomba tersebut diharapkan santri-santri semakin semangat dalam sekolah dan mengaji. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama antara pengurus Persada Lamteng, Pembina dan santri-santri TPA Mutiara Qolbu serta Pengurus Masjid Nurul Iman. “Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Persada Lamteng atas kegiatan ini, semoga kalian sukses dalam kuliah dan dapat semakin bermanfaat bagi bangsa dan negara”, demikian tutup Bapak Sugiarto selaku Pembina TPA Mutiara Qolbu.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Sefrizal Permana
Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lampung dan aktifis KAMMI, tinggal di Rajabasa, Bandar Lampung.

Lihat Juga

Maksimalkan layanan Kurban, PKPU Jalin kerjasama dengan Tokopedia. (Putri/PKPU)

Kerjasama dengan Tokopedia, PKPU Berharap dapat Perluas Manfaat Qurban