Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki Akan Kunjungi Jerman Bahas Soal Suriah

PM Turki Akan Kunjungi Jerman Bahas Soal Suriah

Kanselir Jerman Angela Merkel dan PM Turki Recep Tayyip Erdogan. (n-tv.de)

dakwatuna.com – Berlin. Kanselir Jerman Angela Merkel pada pekan depan mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengenai hubungan dwipihak dan krisis di Suriah, kata juru bicaranya di Berlin pada Jumat.

Erdogan akan tiba di Berlin pada Selasa untuk membuka gedung baru kedutaan Turki dengan Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu dan timpalannya, Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle.

Pada Rabu, perdana menteri akan bertemu Merkel untuk acara makan siang kerja diikuti dengan konferensi pers bersama.

“Mereka akan membahas hubungan bilateral, isu-isu internasional dan tentu saja situasi di Suriah,” kata Steffen Seibert.

Jerman dan Turki sebagai mitra NATO juga dihubungkan oleh sekitar tiga juta orang asal Turki yang tinggal di Jerman – penduduk imigran terbesar di negara itu – dan sebagian besar dari keturunan mereka yang berjumlah jutaan tiba di bawah program “pekerja tamu” yang diluncurkan pada tahun 1960.

Perang saudara berdarah Suriah telah tumpah melintasi perbatasan ke Turki dengan tembakan-tembakan mematikan dan banjir pengungsi.

Ankara telah meminta bantuan Eropa untuk mengatasi masalah ini, dan Jerman telah bergabung dengan kekuatan dunia lainnya dalam mendesak pengendalian meningkatnya ketegangan-ketegangan lintas-perbatasan, demikian Reuters melaporkan. (SYS/H-AK/B002/Suryanto/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump