Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Sembelih Sendiri Hewan Qurbannya

Ahmad Heryawan Sembelih Sendiri Hewan Qurbannya

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyembelih hewan qurban, Jum’at (26/10). (Facebook).

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyembelih sendiri hewan qurbannya. Dia memotong setidaknya lima ekor kambing dan dua ekor sapi di rumah dinasnya, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Jumat (26/10/2012).

Acara qurban digelar di halaman belakang Gedung Negara Pakuan. Namun Heryawan hanya menyembelih, sementara ada petugas khusus yang menguliti hewan kurban itu.

Sebelumnya, Heryawan sempat menyerahkan masing-masing satu ekor sapi ke Masjid Istiqomah, satu masjid di Cicadas, dan Masjid Raya Bandung. “Alhamdulillah ada rezeki qurban. Saya qurban berapa, tidak penting diceritakan,” ucapnya.

Dalam sambutan Shalat Idul Adha di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Heryawan menyebut semangat qurban harus digelorakan kepada masyarakat karena akan memberi manfaat.

“Hikmah Idul Adha adalah berkorban untuk sesama. Ada semangat tolong-menolong, saling membantu, memajukan orang lain,” paparnya. (ang/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 6,38 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

RZ Bersama GO-JEK Luncurkan Layanan Infaq Qurban