Topic
Home / Berita / Daerah / Ahmad Heryawan Sembelih Sendiri Hewan Qurbannya

Ahmad Heryawan Sembelih Sendiri Hewan Qurbannya

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyembelih hewan qurban, Jum’at (26/10). (Facebook).

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyembelih sendiri hewan qurbannya. Dia memotong setidaknya lima ekor kambing dan dua ekor sapi di rumah dinasnya, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Jumat (26/10/2012).

Acara qurban digelar di halaman belakang Gedung Negara Pakuan. Namun Heryawan hanya menyembelih, sementara ada petugas khusus yang menguliti hewan kurban itu.

Sebelumnya, Heryawan sempat menyerahkan masing-masing satu ekor sapi ke Masjid Istiqomah, satu masjid di Cicadas, dan Masjid Raya Bandung. “Alhamdulillah ada rezeki qurban. Saya qurban berapa, tidak penting diceritakan,” ucapnya.

Dalam sambutan Shalat Idul Adha di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Heryawan menyebut semangat qurban harus digelorakan kepada masyarakat karena akan memberi manfaat.

“Hikmah Idul Adha adalah berkorban untuk sesama. Ada semangat tolong-menolong, saling membantu, memajukan orang lain,” paparnya. (ang/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 6.38 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qurban Masuk Desa (QURMADES), Sensasi Qurban Zaman Now

Figure
Organization