Home / Berita / Silaturahim / Semangat Berqurban, PIP PKS Johor Salurkan 5 Ekor Sapi

Semangat Berqurban, PIP PKS Johor Salurkan 5 Ekor Sapi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyembelihan sapi qurban. (Dok. PIP PKS Johor)

dakwatuna.com – Momentum Hari Raya Qurban adalah momentum berbagi kepada ummat. PIP PKS Johor, pada tahun ini menyebarkan 5 hewan qurban di  beberapa kawasan perindustrian dan perkebunan, Jumat (26/10/2012).

Semangat berqurban warga Indonesia begitu terasa di negeri Darul Takzim, Johor, Malaysia. Tahun ini PIP PKS Johor kembali dapat menunaikan amanahnya, menyebarkan 5 ekor sapi  qurban ke beberapa kawasan perindustrian dan perkebunan di Johor.

Ketua PIP PKS Johor, DR. Arien Heryansyah, dalam wawancara terpisah, menyatakan bahwa, PIP PKS Johor setiap tahun menerima dan menyalurkan dana dari masyarakat Indonesia untuk keperluan ibadah qurban. Program ini menjadi program tahunan yang telah direncanakan dengan baik dari tahun ke tahun. Alhamdulillah pada tahun ini, PIP PKS Johor juga bisa menyelenggarakan qurban dengan 5 ekor sapi dan menyalurkannya langsung kepada yang berhak menerimanya.

Berikut ini cuplikan kegiatan yang dapat direkam dan dipublikasikan. Semoga menambah semangat berkorban dan semangat melaksanakan ibadah qurban sebagaimana keluarga nabi Ibrahim as.

Sebar Qurban di Kawasan Perkebunan Anggrek Asia Orchid

PIP PKS Johor, melaksanakan sholat Idul Adha berjama’ah di perkebunan Orchid Ulu Choh, Pekan Nanas Johor Bahru pada hari jum’at 26/10/2012.Shalat Idul Adha yang dimulai pada pukul 07.45 pagi ini diimami oleh ustad Yusro, seorang tokoh masyarakat setempat dan khatib DR. Belyamin, dosen Teknik Mesin UTM, Johor. Hadir mewakili PIP PKS Johor, Ustad Budi Yantohusodo.

Pada hari itu juga, selesai shalat Idul Adha, pada pukul 08.45 dilaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebelum acara penyembelihan, kader dan simpatisan melakukan sarapan bersama. Ustad Yusro pada kata sambutannya sesaat sebelum prosesi penyembelihan dimulai, beliau menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PIP PKS Johor atas perhatiannya kepada masyarakat dengan memberikan sumbangan berupa seekor sapi kurban.

Pada prosesi penyembelihan sapi kurban, ustad Budi Yanto Husodo bertugas sebagai penyembelih sapi. Penyembelihan dibantu oleh semua warga secara bergotong royong.

Daging kurban sebanyak 120 bungkus itu pun didistribusikan kepada warga sekitar di perkebunan Asia Orchid Ulu Choh, Pekan Nanas, Johor.

Sebar Qurban di Perkebunan Nanas, Simpang Renggam

Selain itu PIP PKS Johor pun melaksanakan qurban di kawasan perkebunan nanas di Simpang Renggam, Johor. Hadir ketua PIP PKS Johor DR. Arien Heryansyah dan Ustad Azhari sebagai petugas menyembelih sapi.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan Jumat siang, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Di kawasan ini disembelih seekor sapi dengan dibantu oleh para pekerja di kawasan tersebut. Alhamdulillah telah terdistribusi 130 paket daging qurban kepada para pekerja dan masyarakat di sekitar kawasan perkebunan.

Setelah penyembelihan dan pendistribusian selesai, kader dan simpatisan beramah tamah makan bersama. Menu yang menjadi andalan siang itu adalah soto daging hasil buatan pekerja perkebunan yang kebanyakan adalah para pekerja laki-laki.

Sebar Qurban di Kawasan Industri Melawis Taman Universiti

Pada hari yang sama, Jumat pagi (26/10/2012), telah disembelih dua ekor sapi dan telah didistribusikan sebanyak 330 paket daging kurban kepada mahasiswa, TKI dan warga Indonesia yang berada di kawasan Taman Universiti,Johor.

Bertugas sebagai penyembelih qurban, Ustad Zainudin Ma’ali dan dibantu masyarakat Indonesia di sekitar Hostel Melawis, Johor Malaysia.

Sebar Qurban di Kawasan Industri BBU Tampoi

Di kawasan industry BBU Tampoi pun dilaksanakan penyembelihan seekor sapi pada Jumat pagi (26/10/2012). Daging qurban ini didistribusikan ke beberapa titik kawasan di Johor, yaitu Johor Jaya, Ulu Tiram, Pasir Gudang, Taman Daya dan kawasan setempat.

Program Sebar Hewan Qurban adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh PIP PKS Johor setiap tahun. Alhamdulillah, setiap tahun PIP PKS Johor bisa menyebarkan hewan qurban ke 11 titik kawasan di seluruh Johor, Malaysia.

Program sebar qurban ini terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia di Johor. PIP PKS Johor menerima dana hewan qurban dari masyarakat dan membantu menyebarkan hewan qurban langsung kepada masyarakat di Johor atau di Tanah Air.

Untuk informasi dan pelayanan, silakan layangkan pertanyaan di [email protected] .

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Sri Widiyastuti
Seorang ibu rumah tangga lulusan IKIP Semarang tahun 1998. Memiliki 5 orang anak. Asli Bogor, domisili di Johor Malaysia. Aktifitasnya yang lain menulis buku bacaan anak dan menjadi volunteer kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lihat Juga

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai