Home / Berita / Internasional / Asia / Konser Amal WNI Meriahkan Mesir, 25 Ribu USD untuk Palestina Terkumpul

Konser Amal WNI Meriahkan Mesir, 25 Ribu USD untuk Palestina Terkumpul

Konser amal WNI di Mesir untuk Palestina. (Kurnia Photography/knrp)

dakwatuna.com Senin petang (22/10) aula Andalus- Al Azhar Conference Centre (ACC), Kairo gemuruh. Aula berkapasitas 1200 orang itu membludak oleh pengunjung konser Amal untuk Rakyat palestina yangdiselenggarakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Indonesia, bekerjasama dengan LSM SINAI, Asy-Syathibi Center dan IKRAM Malaysia Cab. Mesir. “Ini adalah untk pertama kalinya kita melaksanakan konser di luar negeri”, kata Putra Erianton, ketua panitia konser dalam sambutannya.

Konser amal ini menghadirkan tim nasyid Izzatul Islam (IZIS), tim nasyid Indonesia yang dibentuk sejak 1994 silam. Juga dimeriahkan oleh Dai Nada, tim nasyid mahasiswa Indonesia di Mesir yang telah melanglang-buana di Eropa dan Afrika sebagai ikon Mesir, dan Ikram voice, tim nasyid mahasiswa Malaysia di Mesir. Dihadiri oleh sejumlah pajabat KBRI kairo, utusan kedutaan Malaysia, pengusaha, beberapa tokoh Mesir, komite Al Quds Internasional, tokoh Palestina dan utusan Eropa, Afrika, dll.

Kepanitiaan kolaborasi mahasiswa Indonesia-Malaysia ini bahu mambahu menyukseskan kegiatan.Sekitar 25 ribu USD donasi berhasil terkumpul, solidaritas mahasiswa Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei, dan beberapasumber lain. Sebuah poster WPAP Syeikh Ahmad Yassin karya Setobuje terjual seharga 3000 USD.

Sebelumnya Rafii Group sebagai EO kegiatan telah membentuk tim khusus penggalangan dana perwakilan mahasiswa Indonesia dan Malaysia dan berhasil mengumpulkan puluhan ribu poud Mesir pra-konser. Semua dana akan dibawa langsung oleh 21 orang tim kemanusiaan KNRP dan Izzatul Islam ke Gaza Rabu ini (24/10), akan disalurkan bersamaan dengan pelaksanaan kurban untuk rakyat Gaza pada Idul Adha mendatang.

Acara ini berlangsung sangat meriah dihadiri lebih dari 1200 pengunjung, mulai pada pukul 18.00 hingga pukul 23.00 WK, diliput oleh3 stasuin TV, Misr25, Al Aqsa TV (Palestina) dan AQSA (Malaysia). Gemuruh takbir membahana membelah gedung. Para pengunjung bahkan syeikh dari Palestina pun ikut berdiri mengikuti hentakan nasyid Izzatul Islam yang membakar semangat. Tampil Ust. Mukhlis Yahya Barzaq, penulis asal Gaza memberikan orasi tentang pembebesan Al-Aqsa.

Konser amal ini ditutup denga doa oleh Ust. Irsyad Syafar (KNRP Sumbar & Pimpinan Perguruan Ar Risalah Padang) dan nasyid Selamat Tinggal Sahabat dari IZIS. Para pengunjung ikut meneteskan air mata haru. (sinaimesir/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina