Home / Berita / Internasional / Asia / Rakyat Indonesia Kirim 200 Hewan Qurban untuk Palestina

Rakyat Indonesia Kirim 200 Hewan Qurban untuk Palestina

Ketua Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina, Suripto. (knrp)

dakwatuna.com – Kairo. Kepedulian masyarakat Indonesia akan penderitaan rakyat Palestina diwujudkan dengan mengirimkan sekitar 200 hewan kurban dan sejumlah uang tunai pada Aksi Kemanusiaan Qurban for Palestine di Gaza, Rabu (24/10). Hal itu disampaikan Ketua Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Suripto dalam pernyataan pers yang dirilis KNRP, Selasa (23/10).

Suripto mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Mesir di Kairo yang diterima langsung Kepala Bidang Politik KBRI, Thomas Siregar, dan Kepala Bidang Kebudayaan KBRI, M Nursalim, Senin (22/10).

Suripto menjelaskan, hewan kurban dan uang tunai yang bernilai sekitar Rp 1 milyar itu terkumpul dari para donatur tetap dan mudhohy (pengkurban) yang telah di donasikan melalui KNRP sejak dua bulan silam.

“Hal ini sebagai program unggulan yang dilakukan KNRP, Qurban for Palestine ini akan kami lanjutkan pada tahun yang akan datang, karena kami melihat antusiasme donatur di beberapa wilayah sangat besar untuk membantu penderitaan rakyat Palestina,” jelas Suripto dalam pernyataannya.

Selanjutnya, KNRP mengusahakan bantuan ini pun bisa sampai ke Tepi Barat dan Ramalah. “Kami berharap kepada Kedubes Indonesia, untuk membantu memudahkan juga bantuan ke Tepi Barat yang didalamnya ada Komplek Al Quds yang penjagaannya masih dikuasai Zionis Israel.”

Sementara itu, Kepala Bidang Politik KBRI untuk Mesir, Thomas Siregar, mengatakan merespon keinginan KNRP agar bantuan tidak hanya terpusat di Gaza saja. “Kami akan fasilitasi ke depannya dengan bekerja sama dengan KBRI Jordan di Amman jika ada bantuan kemanusiaan menuju Tepi Barat Palestina, untuk saat ini seperti biasanya kami akan bantu memonitor sampai di perbatasan Rafah.”

Tim relawan yang saat ini berjumlah 25 orang, akan menuju perbatasan Rafah pada Kamis (25/10). Tim relawan yang di dalamnya juga Tim Nasyid Izzatul Islam, malam ini akan mengisi Konser Kemanusiaan untuk Palestina yang diselenggarakan Mahasiswa dan Pelajar Indonesia dan Malaysia di Mesir, sebelum bertolak ke Gaza Palestina. (Dewi Mardiani/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina