Home / Berita / Nasional / Al Muzzammil: Pemilu 2014 Makin Dekat, Peluang RUU Kamnas Disahkan Sangat Kecil

Al Muzzammil: Pemilu 2014 Makin Dekat, Peluang RUU Kamnas Disahkan Sangat Kecil

Anggota DPR Fraksi PKS, Al Muzzammil Yusuf. (fpks.or.id)

dakwatuna.comMeski belum menyatakan sikap, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengantisipasi Rancangan Undang-undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) terkait adanya pasal-pasal yang dapat mengancam kehidupan berdemokrasi di tanah air. PKS baru akan tentukan sikap setelah mendengarkan pembahasan dari pemerintah, Selasa (23/10), dalam rapat pleno Pansus RUU Kamnas.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Fraksi PKS, Mustama Kamal saat melakukan audiensi Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Sektor Keamanan, di Ruangan Fraksi PKS, Gedung DPR, Jakarta, Senin petang, (22/10).

“Memang diatas semua itu kita juga mempertanyakan urgensi RUU ini. Kita ingin ada upaya pembahasan tumpang tindih peraturan perundang-undangan ini,” ujar Mustafa.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS, Al Muzamil. Menurutnya, partainya sependapat dengan koalisi masyarakat sipil untuk reformasi sektor keamanan. Menurutnya ada beberapa point dalam RUU Kamnas yang dapat mengancam kebebasan berdemokrasi di Indonesia.

“PKS juga lahir dari mahasiswa dan organisasi, sehingga kita juga sangat paham dengan ancaman ini,” paparnya.

Selain itu, dia memprediksi bahwa peluang RUU Kamnas untuk disahkan oleh DPR sangat kecil. Hal itu mengingat, Pemilu 2014 yang semakin mepet.

“Begitu itu ditolak, maka itu tidak akan ada lagi revisi, karena sudah mendekati Pemilu 2014,” simpulnya. (arp/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pasanan SAH (gobekasi.pojoksatu.id)

Ribuan Kader PKS Siap Turun untuk Menangkan SAH