01:52 - Jumat, 25 April 2014

Jokowi Akan Revisi Tugas Wagub Di Lembaga Keislaman

Rubrik: Daerah | Kontributor: dakwatun - 18/10/12 | 11:26 | 02 Dhul-Hijjah 1433 H

Lambang Provinsi DKI Jakarta. (inet)

Lambang Provinsi DKI Jakarta. (inet)

dakwatuna.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo segera merevisi Surat Keputusan Gubernur tentang tugas dan wewenang Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama terhadap sejumlah lembaga keislaman di Ibu Kota.

“Mudah itu, kan ini baru masuk. Nanti akan kami bahas,” jelas Gubernur yang akrab disapa Jokowi tersebut saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Menurut dia, tugas dan wewenang Wakil Gubernur Basuki T. Purnama menjadi pimpinan di sejumlah lembaga ke-Islaman dapat dilimpahkan kepada dirinya atau ke pejabat terkait lain.

“Gampang kalau hanya SK Gubernur, tidak peraturan daerah saja kan mudah, satu hari bisa rampung. Tentang peraturan gubernur atau SK gubernur tidak ada masalah,” tegas Jokowi.

Sebelumnya pada Selasa (11/10) Front Pembela Islam (FPI) berunjuk rasa di depan Kantor DPRD DKI Jakarta untuk mendesak agar pemerintah provinsi DKI Jakarta merevisi SK Gubernur tentang jabatan Wagub di sejumlah lembaga ke-Islaman.

Namun hal itu tidak bisa dilakukan oleh DPRD karena pada waktu itu jabatan Gubernur dan Wagub belum terisi dan sedang dalam masa peralihan.

FPI keberatan karena Wagub yang nantinya memimpin sejumlah lembaga ke-Islaman di DKI Jakarta bukan Muslim.

Dalam SK Gubernur disebutkan tugas dari jabatan Wagub adalah menjadi Ketua Badan Lembaga Bahasa dan Ilmu Al Quran, Ketua Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Al Quran.

Selain itu sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis), Ketua Dewan Pembina Badan Perpustakaan Masjid Indonesia, Ketua Dewan Masjid Indonesia dan Ketua Dewan Penasihat Forum Kerukunan Umat Beragama. (Antara/RA/Bisnis)

Redaktur: Hendra

Keyword: , , , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (9 orang menilai, rata-rata: 9,22 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://www.facebook.com/sandy.suftazali Sandy Hanyalah Manusia Biasa

    gw doain dah ahok Muallaf,,biar dia bisa urus tuh masjid,,,soalnya tugasnya ga bisa digantiin

    • Samber Nyawa

      Amin…

Iklan negatif? Laporkan!
83 queries in 1,029 seconds.