Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Serukan PBB Cegah Israel Duduki Palestina

Arab Serukan PBB Cegah Israel Duduki Palestina

Ilustrasi – Peta Palestina (palestine-net.com)

dakwatuna.com – New York. Negara Arab, Senin (15/10), menyeru Dewan Keamanan PBB agar melakukan tindakan guna mencegah pelanggaran terus-menerus Israel terhadap pendudukan Palestina di wilayah Palestina yang didudukinya.

Pernyataan tersebut dikeluarkan saat Mootaz Ahmadein Khalil, Wakil Tetap Mesir untuk PBB, berpidato dalam pembukaan pertemuan Dewan Keamanan mengenai situasi di Timur Tangah, termasuk masalah Palestina, atas nama Kelompok Negara Arab di PBB.

“Kelompok Arab mencela pelanggaran terus-menerus Israel terhadap rakyat Palestina di wilayah Palestina yang diduduki, termasuk blokade, pemboman udara, dan pembunuhan tanpa proses pengadilan,” kata Khalil sebagaimana dikutip Xinhua.

“Dewan Keamanan harus bertindak guna mencegah makin memburuknya situasi yang mudah bergolak ini. Kami mencatat dengan penuh keprihatinan bahwa pelanggaran oleh pemukim Israel telah mencapai tingkat yang tak pernah terjadi sebelumnya,” katanya.

Penodaan tempat suci Muslim dan Kristiani di wilayah pendudukan, lanjutnya, termasuk serangan terhadap gereja dan penyerbuan Masjid Al-Aqsha di Jerusalem bulan ini, patut mendapat perhatian khusus.

“Ancaman belum lama ini untuk melancarkan operasi militer penuh terhadap Jalur Gaza adalah pengingat tambahan mengenai maksud kekuatan pendudukan,” katanya. (Ant/OL-5/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina