Home / Berita / Nasional / Ketua KPK Temui Kiai NU dan Muhammadiyah di Semarang

Ketua KPK Temui Kiai NU dan Muhammadiyah di Semarang

Ketua KPK Abraham Samad (kanan), Sabtu (6/12/2012) bertemu KH Hasyim Muzadi dan Ketua DPW Muhammadiyah Jateng, KH Mustman Thalib di Kantor PWNU di Semarang, Jawa Tengah. (Kompas)

dakwatuna.com – Semarang. Di tengah arus penekanan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua KPK Abraham Samad, Sabtu (6/10/2012) mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah di Kantor PWNU di Semarang, Jawa Tengah.

Abraham Samad mengatakan, pertemuan ini sudah lama direncanakan sehingga momen pertemuan ini juga bentuk dukungan para ulama, kiai, dan tokoh masyarakat dari ormas besar di Jawa Tengah.

Ketua PWNU Jateng, KH Moh Adnan mengatakan, para ulama dan tokoh NU tidak mungkin harus datang ke Jakarta. Sebab, kalau banyak orang NU ke Jakarta untuk memberikan dukungan tentu ongkosnya terlalu mahal.

“Mudah-mudahan pertemuan dukungan ini menjadikan Indonesia semakin lebih baik,” kata Moh Adnan. Abraham Samad hadir di PWNU didampingi ulama besar NU, KH Hasyim Muzadi. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Masalah lemahnya penegakan hukum di NKRI, utamanya adalah karena lemahnya iman dan moral para pejabat. UNTUK MEMPERKUAT proses penegakan hukum oleh KPK terhadap kejahatan luar biasa korupsi yang tidak mudah dan membutuhkan waktu, sebaiknya ormas NU & MUHAMMADIAH mendirikan “MAHKAMAH MUBAHALAH” untuk menguji keimanan dan moralitas para pejabat Muslim yang patut diduga korupsi. Hal itu menjadikan dukungan moral NU & Muhammadiah jauh lebih konkret sebagai tindak lanjut fatwa hukuman mati bagi para koruptor. Dengan Mahkamah Mubahalah, kita akan tahu seberapa besar kualitas keimanan bangsa ini kepada Allah SWT. Betul?

Lihat Juga

Setya Novento

Novanto Minta Pengurus Golkar Jangan Gelar Acara Dengan Mewah Lagi

Organization