Home / Berita / Daerah / Ribuan PNS Tasikmalaya Gelar Shalat Minta Hujan

Ribuan PNS Tasikmalaya Gelar Shalat Minta Hujan

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Tasikmalaya. Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggelar shalat istisqo atau shalat minta hujan di lapangan terbuka kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis.

Sejumlah pejabat birokrasi dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, serta kalangan pelajar tingkat SMA sederajat hadir dalam kegiatan ibadah shalat istisqo mengharapkan musim kemarau cepat berakhir.

“Kami harapkan setelah dilaksanakannya sholat istisqo hujan cepat turun,” kata Bupati.

Ia mengatakan shalat istisqo sebagai upaya menunjukan keimanan umat muslim meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa agar cepat turun hujan.

Musim kemarau yang sudah berlangsung beberapa bulan, kata Uu telah menimbulkan kekeringan di beberapa kecamatan.

Akibatnya, kata Uu, masyarakat sulit mendapatkan air bersih, bahkan areal pertanian tidak bisa digarap karena tidak ada pasokan air.

Ia berharap, setelah turun hujan, masyarakat dapat kembali bertani, serta mudah mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Selain kami melakukan langkah-langkah mengatasi kekeringan, kami juga berdoa agar turun hujan, sehingga masyarakat bisa kembali bertani,” katanya. (Ant/Fitri Supratiwi)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(inet).  Pemerintah menghapus anggaran kenaikan gaji untuk PNS pada RAPBN 2016.  (pemerintah.net)

Juli, PNS Terima Gaji ke-13 dan 14

Organization