Home / Berita / Nasional / Asuransi Syariah Akan Tumbuh Pesat

Asuransi Syariah Akan Tumbuh Pesat

Ilustrasi – Suasana di sebuah Kantor Asuransi (kontan.co.id)

dakwatuna.com – Nusa Dua. Seiring dengan tumbuhnya dan berkembangnya industri asuransi di Indonesia, asuransi syariah juga mendapat tempat tersendiri.

Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Hendrisman Rahim, mengatakan asuransi syariah memiliki tingkat pertumbuhan yang cukup tinggi.

“Dengan berkembangnya asuransi syariah di Indonesia, masyarakat sangat diuntungkan, karena punya banyak pilihan, asuransi mana yang cocok dengan kebutuhannya,” kata Hendrisman di sela-sela acara Top Agent Award Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, di Nusa Dua, Bali, Kamis (4/10).

Menurut Hendrisman, pertumbuhan industri asuransi di Indonesia tidak terpengaruh oleh pertumbuhan ekonomi makro Indonesia yang diperkirakan akan mengalami pelambatan pertumbuhan dalam beberapa tahun ke depan.

Sebaliknya, kata dia, industri asuransi justru tetap optimis dan akan tumbuh sebesar 20-30 persen. “Dalam 5 tahun terakhir industri asuransi di Indonesia mengalami pertumbuhan dahsyat, dengan jumlah pemegang polis lebih dari 63 juta polis.”

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 1.000 agen asuransi dari 43 perusahaan asuransi tersebut, Hendrisman menyebutkan, kesadaran masyarakat berasuransi merupakan faktor utama tumbuh pesatnya industri asuransi.

Apalagi kelas menengah di Indonesia jumlahnya makin melebar, dan merekalah yang selama ini menjadi pasar utama asuransi Indonesia. “Market menengah sekarang melebar dan menjadi market utama kita yang terbesar. Hal ini juga yang membuat kita optimis pertumbuhan asuransi tetap tinggi,” ujarnya. (Chairul Akhmad/Ahmad Baraas/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Good Corporate Governance (GCG) di Bank Syariah dan Bank Konvensional