Home / Berita / Internasional / Asia / Partai Islam Se-Malaysia (PAS) Kunjungi PKS Surakarta

Partai Islam Se-Malaysia (PAS) Kunjungi PKS Surakarta

Tokoh PAS Haji Rosidi Semail dan Ketua PKS Surakarta, Sugeng Riyanto saling bertukar cenderamata, dalam kunjungannya ke PKS Surakarta, Kamis (4/10). (suaramerdeka.com / dok)

dakwatuna.com – Solo. Kamis (4/10), kantor Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Surakarta mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Partai Islam Se–Malaysia (PAS).

Rombongan PAS dipimpin oleh Haji Rosidi Semail selaku direktur penerangan (bagian hubungan masyarakat) PAS sekaligus kepala Pengarah Urusetia Bagian Penerbitan Media Penerangan Kerajaan Kelantan. Kunjungan ini dalam rangka program Kembara Urusetia Penerangan Kerajaan Kelantan ke Yogya-Solo 5-6 Oktober 2012.

Dalam kunjungan ini PAS Malaysia diterima oleh pengurus DPD PKS Surakarta, Ketua DPD PKS Surakarta, Ketua Bidang Perempuan, Hastati pamiluwati dan ketua Bidang Humas, Rohmad Suryadi. Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Surakarta, Sugeng Riyanto menyampaikan kunjungan ini sebagai awal untuk saling belajar mengenai politik di kedua negara yang memiliki kultur hampir sama.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan rekan-rekan PAS Negeri Kelantan atas kunjungan ini. Semoga ke depan kita bisa saling belajar lebih intens mengenai bagaimana berpolitik yang baik. Terlebih PAS adalah partai yang lebih senior, lebih berpengalaman memerintah di pemerintahan Kerajaan Kelantan selama 23 tahun dibanding kami PKS di Indonesia yang terbilang masih muda usianya” ujarnya.

Tokoh PAS Haji Rosidi Semail menyampaikan bahwa hubungan antara PKS dengan PAS sudah sangat lama terjalin. Dari awal PKS dideklarasikan pada saat reformasi, PAS Malaysia adalah yang pertama kali mengunjungi PKS Indonesia. Mengenai program PKS Solo, PAS Malaysia juga memberikan apresiasi terutama program bidang perempuan yang aktif di masyarakat.

“Kami mengapresiasi program tarbiyah (pembinaan) PKS ke masyarakat Solo itu bagus sekali. Saya tertarik dengan program bidang perempuan PKS Solo yang mentarbiyah masyarakat dengan senam dan lagu daerah.” tandasnya.

Selesai kunjungan antara tokoh PAS Haji Rosidi Semail dan Ketua PKS Surakarta, Sugeng Riyanto saling bertukar cenderamata berupa buku terbitan masing-masing partai sebagai bentuk kenangan-kenangan dan bertukar informasi antar keduanya. (Andika Primasiwi , RED / CN26 / JBSM / SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir

Organization