Topic
Home / Berita / Nasional / Para Kiai NU Bantu PKB Cari Simpati

Para Kiai NU Bantu PKB Cari Simpati

Ma’ruf Amin. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Sejumlah ulama NU mulai mendorong warga nahdliyin untuk kembali dan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Salah satunya adalah KH Ma’ruf Amin yang merupakan Ketua Komisi Fatwa MUI pusat.

Menurutnya, dengan bersatunya seluruh elemen nahdliyin dalam satu wadah politik, aspirasi umat akan lebih mudah disalurkan. “Arruju’ warruju’ ilarruju’ atau kembali dan kembali ke PKB, dilandasi oleh beberapa alasan. Di antaranya, PKB merupakan satu-satunya partai yang dilahirkan dari rahim NU,” ujar Ma’ruf, Rabu (1/10).

Secara terang-terangan ia mengajak semua warga NU untuk kembali ke PKB. Termasuk, kepada para ulama sepuh, para tokoh masyarakat, dan ribuan warga lainnya. NU dan PKB, kata Ma’ruf, memiliki hubungan yang tidak hanya bersifat ideologis, namun juga biologis.

“Hubungan NU dan PKB telah terpatri kuat secara lahir-batin, layaknya orangtua dan anak yang saling membutuhkan, saling menyayangi, dan saling menghargai,”ungkapnya.

Secara praktis, Ma’ruf mengatakan, warga nahdliyin membutuhkan PKB sebagai wadah penyaluran aspirasi politik. Begitu pula sebaliknya, PKB membutuhkan dukungan dan partisipasi warga nahdliyin untuk memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi politik demi tercapainya kemaslahatan bersama dalam bernegara dan berbangsa.

Ia meminta, partai dideklarasikan oleh KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, KH Munasir Ali, KH Ilyas Ruchyat, KH A. Musthofa Bisri dan KH A. Muchith Muzadi itu terus didukung agar tetap eksis dan menjadi saluran aspirasi politik nahdliyin.

“Sudah waktunya kaum Nahdliyyin, kaum Ahlussunnah wal Jama’ah, umat Islam, dan rakyat Indonesia untuk kembali ke PKB demi mengutamakan kemaslahatan publik. Kemaslahatan umum lebih didahulukan daripada kemaslahatan individu,” ujar Ma’ruf.

Ketua DPP PKB Helmy Faisal Zaini yang juga menjabat sebagai Menteri PDT mengatakan ia dan pengurus PKB yang lain telah berikrar mengabdikan diri untuk membesarkan PKB sesuai dengan cita-cita para kiai NU.

“Kami bertekad bersama-sama ulama, Kiai NU, kaum Nahdliyyin, segenap simpatisan partai, umat Islam dan rakyat Indonesia untuk membesarkan dan mengembalikan kejayaan PKB,” tukas Helmy. (OX/X-13/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pidatonya Dinilai Provokatif, Kapolri Akan Bertemu Ormas Islam

Figure
Organization