Home / Berita / Internasional / Eropa / Stockholm Segera Cabut Larangan Adzan

Stockholm Segera Cabut Larangan Adzan

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Stockholm. Tak lama lagi adzan akan berkumandang di ibukota Swedia, Stockholm. Pekan lalu, Dewan Eksekutif Kota telah mencabut larangan Adzan.

Ketua Botkyrka Islamic Association, Ismail Okur mengatakan umat Islam telah menjadi bagian dari Swedia. Itu terlihat dari pemenuhan kewajiban untuk membayar pajak.

“Banyak hal yang telah kami berikan. Tentu kami menginginkan sedikit timbal balik,” kata dia seperti dikutip surat kabar Swedia, Dagen, Rabu (3/10).

Satu bentuk timbal balik itu, kata dia, menginginkan kebebasan beragama, yang berarti pemberian izin kepada masjid untuk mengumandangkan azan melalui pengeras suara. “Kami telah mengajukan permohonan kepada Dewan Esekutif. Saya berharap itu akan dipertimbangkan,” kata dia.

Menurut Okur, Muslim Swedia tidak meminta banyak dalam hal ini. Izin kumandang adzan hanya dikhususkan pada shalat Jumat saja. Itupun hanya awal minggu pertama setiap bulannya. “Kami sangat menunggu hari itu,” kata dia.

Okur mengatakan jika tidak berhasil, ia akan berusaha mendapatkan izin untuk dua azan shalat setiap tahunnya. “Jumlah kami lebih dari 100 ribu di Botkyra. Di seluruh Swedia mencapai 450.000-500.000,” pungkasnya. (Yudha Manggala P Putra/Antara/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Dudung Sam

    Di Indonesia yang sudah ratusan tahun malau mulai di usik, awalnya mempermasalahkan pengeras suara kemudian ?

Lihat Juga

Kasus Vihara Tanjung Balai Tentang “Ketidaktepatan Hukum Newton Aksi=Reaksi dalam Kasus Sosial”