Home / Berita / Silaturahim / Ustadz Habib Nabiel Hadir Bersama Samudra Nasyid dalam Halal Bil Halal IKMI

Ustadz Habib Nabiel Hadir Bersama Samudra Nasyid dalam Halal Bil Halal IKMI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. IKMI)

dakwatuna.com – Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) gelar Halal bil Halal 1433 Hijriyah, pada hari ahad tepatnya tanggal 30 September 2012. Bertempat di Multipurpose Hall Masjid Lapangan Terbang Antar Bangsa Airport Senai, Johor. Bersama Ustadz Habib Nabiel Almusawa dan Samudra Nasyid.

Acara yang cukup meriah dengan di hadiri sekitar 900 orang TKI yang ada di Johor. Dan materi yang cukup menarik yang diberikan oleh Ustadz Habib Nabiel, mengenai perbedaan pendapat atau faham dalam syari’at Islam. Semuanya mempunyai dasar dan semuanya harus mampu berjalan bersama dalam perbedaan dan indah serta serasi dalam kebersamaan untuk menguatkan agama Allah ini. Asalkan perbedaan itu tidak pada dasar perintah yang ada dalam Alquran yang dikuatkan dengan hadits, seperti wajibnya kita melakukan yang ada dalam rukum Islam kita.

Selingan Nasyid yang dibawakan oleh Samudra Nasyid semakin membuat semarak acara ini. Tim nasyid yang sengaja di datangkan dari riau sumatera ini membuat acara semakin hidup dan penuh makna.

Hadir dalam acara ini tamu undangan yaitu KJRI JB (Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru) yang di wakili Bapak Djujur Hutagalung dan beberapa staf, paguyuban –paguyuban Indonesia, seperti Minang, Batak Mandailing, Bugis.

IKMI  menjadi wadah yang menjalin silaturahmi dengan para pekerja Indonesia ini telah banyak melakukan kegiatan. Bersifat pembinaan, keorganisasian, ketrampilan dan memberi kesan positif. Organisasi yang telah berusia  14 tahun ini, telah banyak melahirkan para TKI yang akhirnya bisa bermanfaat bagi masyarakat baik di negeri jiran maupun saat pulang di Indonesia. Acara besar silaturahmi para pekerja ini sengaja diadakan setiap tahun, untuk menjalin hubungan baik dengan semua pekerja Indonesia yang ada di johor.

Semoga IKMI dikuatkan dalam jalan dakwah ini, dan mampu mewujudkan cita-citanya “Membentuk Generasi  yang Shalih, Cerdas dan mandiri”. Berusaha menjalin persaudaraan dalam perbedaan dan serasi dalam kebersamaan. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Choiriyah
Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

Idola Nasyid Indonesia Tunjukkan Eksistensi Seni Budaya Islam di Tanah Air