Home / Berita / Silaturahim / Halal Bi Halal Keluarga Besar PIP PKS Selangor Dewan Sri Al-Amin Sungai Tangkas

Halal Bi Halal Keluarga Besar PIP PKS Selangor Dewan Sri Al-Amin Sungai Tangkas

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com Tema: Konsolidasi Dan Silaturahim Kader Menuju 2014

Awal yang sejuk dan indah. Hujan membasahi bumi Selangor sejak subuh. Pagi itu Ahad, 16 September 2014 atau bertepatan dengan 29 Syawal 1433 H. PIP PKS Wilayah Selangor mengadakan perhelatan Halal bi Halal untuk seluruh kader dan simpatisan dari berbagai pelosok daerah Selangor seperti Bangi, Kajang, Semenyih, Puchong dan Serdang. Turut serta hadir memeriahkan Halal bi Halal adalah kader dari negeri tetangga Selangor -Negeri Sembilan- seperti Seremban dan Nilai sampai negeri Melaka.

Hujan yang membawa berkah tidak menyurutkan langkah para kader dan non kader yang terdiri dari pelajar, ekspatriat, professional, pekerja kilang dan anak-anak kader sebanyak 200 orang. Acara yang dijadwalkan bermula pukul 10 pagi, delay selama 30 menit karena kebanyakan peserta menunggu hujan reda. Namun demikian, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Satu per satu peserta datang memenuhi kursi-kursi yang telah disediakan di dewan Sekolah Rendah Islam (SRI) Al-Amin Sungai Tangkas, Bangi menjelang pukul 10:30.

Halal bi Halal ini merupakan acara tahunan PIP PKS Selangor dan merupakan bagian dari rangkaian program Ansyithoh Ramadhan. Program awal dimulai dengan acara Tarhib Ramadhan disambung dengan program Pesantren Kilat di kilang-kilang selama bulan Ramadhan di serata negeri Selangor dan Negeri Sembilan. Rangkaian program ditutup dengan Halal bi Halal untuk semua elemen kader dan simpatisan.

Acara dimulai dengan tasmi oleh adik Najwa, seorang putri kader dari wilayah Selangor yang memperdengarkan bacaan Surat Ali Imran ayat 102-105. Dilanjutkan dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS yang dipimpin langsung oleh Tim Nasyid Izzatuna. Acara beranjak ke sambutan-sambutan. Diawali dengan sambutan Ketua Ansyithoh Ramadhan DPD Selangor, Bapak Suyono. Disambung dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Ketua DPD Selangor, Bapak Chozin Nachrawi. Dalam sambutannya Ketua DPD menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan rangkaian program Ansyithoh Ramadhan 1433H. Beliau juga menekankan bahwa program Halal bi Halal ini merupakan program lanjutan dan penguatan hubungan dengan para simpatisan / kader terekrut dari hasil rekrutmen / Rabhtul ‘Am di kilang-kilang selama bulan Ramadhan, yaitu melalui program pesatren kilatnya. Harapan beliau, acara Halal bi Halal ini dapat menjadi sarana perekat dan penguat silaturahim kita kepada kader baru terekrut yang harus terus dipelihara untuk persiapan menuju Pemilu 2014.

Setelah sambutan-sambutan, Tim nasyid Izzatuna kembali menghangatkan suasana Halal bi Halal dengan melantunkan nasyid-nasyid yang menggugah semangat dan menghibur hati selama 20 menit. Di penghujung acara, para kader mendapat ilmu dan penambahan wawasan melalui ceramah yang disampaikan oleh DR. Usman Ja’far. Dalam ceramah yang berdurasi lebih kurang 30 menit, DR. Usman mengingatkan para kader tentang Ghiroh Islam. Ustaz mengingatkan kembali agar setiap muslim harus mempunyai ghiroh Islam untuk menjalankan agamanya. Bagaimana seorang muslim menyebarkan agama kepada keluarga, sahabat dan masyarakatnya. Ghiroh ini telah ditunjukkan oleh shahabat yang membela muslimah yang dipermalukan oleh Yahudi di pasar Yahudi ketika zaman Rasulullah SAW.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh DR. Usman Ja’far.

Hari beranjak siang, hawa di luar dewan mulai panas. Namun penampilan anak-anak kader yang lucu dan berani bergaya di atas panggung mewarnai dan menyegarkan kembali suasana Halal bi Halal kami.

Puncak acara yang telah dinanti-nantikan pun tiba yaitu ramah tamah dan makan-makan. Hidangan nasi lauk, bakso dan sirup oren begitu terasa nikmat dan menambah keakraban para kader.

Di sela-sela acara makan, MC mengumumkan para pemenang Ramadhan Award Anak dan pembagian cenderahati kepada PJ-PJ Kilang yang telah membantu mensukseskan acara Pesantren Kilat di kilang mereka masing-masing.
Bangi, 19 September 2012
Disediakan oleh Lestari Arbian
Tim Halal Bi Halal 1433H.
DPD PKS Selangor

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Lestari Arbian
Menemani suami yang sedang bertugas menjadi dosen di Universiti Kebangsaan Malaysia, Fakultas Teknik. Kegiatan lain adalah menyambung belajar dan membina.

Lihat Juga

produk halal

Yusuf Mansur Imbau Umat Islam Harus Percaya Diri dengan Produk Halal