Home / Berita / Nasional / Terkait Tawuran Pelajar, DPR Tinjau Lapangan dan Polres Jaksel

Terkait Tawuran Pelajar, DPR Tinjau Lapangan dan Polres Jaksel

Anggota DPR RI, Nasir Djamil. (matanews)

dakwatuna.com – Jakarta. Aksi tawuran pelajar yang marak di Jakarta akhir-akhir ini, menyita perhatian sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). Oleh karena itu, Kamis (27/9) siang, tujuh anggota Dewan langsung turun ke lapangan dan meninjau Gedung Polres Metro Jakarta Selatan. Kunjungan ini dilakukan karena Polres Metro Jaksel adalah pihak yang kini menangani dua kasus tawuran di Jakarta.

“DKI adalah parameter keamanan di Indonesia. Kami tidak ingin peristiwa kecil ini serius, apalagi kematian pelajar itu berdekatan, dan menurut kami ini sangat serius, kami datang ke Polres Jakarta selatan untuk mendapatkan keterangan, bagaimana sikap kepolisian, khususnya Polres Jaksel mengansitispasi dan mencegah agar tawuran itu bisa diredam,” ujar Nasir Djamil.

Dua kasus yang sedang ditangani Polres Metro Jaksel adalah kasus tawuran antara SMAN 6 dan SMAN 70 di Bulungan serta SMA Yayasan Karya 66 dan SMK Kartika Zein di Saharjo, Manggarai. Dalam kunjungan ini, anggota dewan juga akan difasilitasi oleh Polres Jaksel untuk bertatap muka dengan kepala sekolah SMAN 6 dan 70.

“Dari kepala sekolah, kami ingin mengetahui akar masalahnya apa sehingga tawuran di DKI jumlahnya bukan puluhan tapi ratusan. Dan ini sangat mengkhawatirkan karena menyangkut nasib generasi muda Indonesia,” ujar politisi PKS itu.

Sementara itu, menurut Nasir, solusi masalah tawuran yang kerap terjadi ini adalah kesigapan polisi dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya tawuran.

“Memang program ini sudah ada di kepolisian, bagaimana polisi bisa membantu sekolah untuk menjaga keamanan sekolah dan juga mengantisipasi. Saya pikir ini bukan barang baru, jadi tidak mungkin polisi tidak bisa antisipasi, kita ingin tahu kesiapan Polres Jaksel,” pungkasnya. (flo/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • zulkarnainzidane

    Tampa diilandasi pendidikan agama yg ideal jangan berharap banyak tauran akan berhenti ,bagai manapun agama akan mengajarkan budi pekerti ,dan sopan santun.Hormat menghormati sesama akan lebih berjalan baik bila ilmu agama terus ditanamkan paða anak didik.dan untuk memperkuat kesatuan dan ke bersamaan,adakan Exkul,kepimpinan,seperti hal nya Pramuka,Wamil,dll tentu akan mengurangi rasa permusuhan antara sesama anak bangsa.

Lihat Juga

Suara Takbir Bergemuruh di Paripurna DPR, Ada Apa?